Olahraga Garuda Menuju Juara

Vietnam Yakin Hindari 'Kutukan' Piala AFF 2014

Rabu, 07 Desember 2016 - 12:39 | 35.30k
Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang (Foto: affsuzukicup)
Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang (Foto: affsuzukicup)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, VIETNAM – Kubu Vietnam optimis menatap laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di kandang sendiri, meski menyimpan kekalahan 1-2 dari Indonesia pada leg pertama akhir pekan kemarin.

Sang juara edisi 2008 melaju ke babak empat besar setelah memuncaki Grup B dengan rekor sempurna, bahkan mereka menjadi favorit di bawah juara bertahan Thailand.

Pernah mengalami kekalahan pahit nan mengejutkan atas Malaysia di semifinal dua tahun lalu, Vietnam yakin 'kutukan' itu takkan terulang kali ini.

"Kekalahan pada 2014 adalah awan hitam yang menggantung atas kami, tapi kini kami punya kesempatan besar  untuk memperbaikinya," tegas pelatih Nguyen Huu Thang.

Meski demikian, Vietnam juga tetap mewaspadai pukulan dari Indonesia yang tampil mengejutkan di edisi kali ini, terutama karena anak asuh Alfred Riedl memiliki keuntungan dari leg pertama.

"Ini adalah laga dengan tekanan tinggi, laga yang amat penting. Kami semua merasakan pentingnya. Untuk sebagian besar dari kami, inilah laga terbesar dari karir mereka. Jadi saya rasa ada bagusnya leg kedua digelar di sini di Hanoi," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES