Gaya Hidup

Tips Siapkan Liburan Akhir Tahun

Kamis, 08 Desember 2016 - 00:17 | 35.71k
ILUSTRASI: Liburan (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Liburan (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba. Hari yang ditunggu banyak orang untuk menikmati liburan di tempat-tempat yang spesial. Saat liburan di hari pergantian tahun banyak tempat wisata dan penginapan akan ramai oleh pengunjung, ada baiknya Anda menyiapkan libur akhir tahun sajak awal.

Berikut tips untuk merencanakan liburan akhirtahun yang dirangkum TIMES Indonesia, Kamis (8/12/2016), 

1. Ajukan Cuti
Sebelum menyiapkan segala sesuatunya untuk liburan akhir tahun, pastikan untuk memulai mengajukan cuti beberapa minggu sebelumnya. Minimal mengutarakan secara langsung ke atasan Anda jauh-jauh hari, agar kemungkinan disetujui lebih besar. Tak hanya itu, pastikan rencana Anda tidak mengganggu pekerjaan di kantor dan tidak terbengkalai.

2. Siapkan Destinasi Alternatif
Berlibur ke tempat yang diimpikan merupakan hal yang menyenangkan, namun terkadang ada hal yang tak terduga yang membuat liburan ke tempat spesial itu jadi ditunda atau batal. Untuk mengantisipasi hal itu, dan liburan Anda tetep menyenangkan, pilihlah destinasi alternatif.
Setelah Anda mencatat destinasi yang akan Anda datangi, janganlah lupa juga untuk membuat destinasi alternatif tersebut.

3. Pilih Akomodasi
Akomodasi merupakan hal yang sangat penting untuk berlibur, jangan sampai liburan Anda terganggu karena tidak memperhitungkan akomodasi.
Rencanakanlah akomodasi yang tepat sesuai dengan destinasi yang akan Anda kunjungi. Perhitungkanlah tiket perjalanan baik pesawat, kereta atau kendaraan pribadi dan juga penginapan harus juga Anda pastikan jauh hari karena saat akhir tahun penginapan seringkali penuh.

4. Ajaklah Teman atau Pasangan Anda untuk Berlibur
Berlibur sendirian boleh-boleh saja, tapi akan lebih menyenangkan saat Anda berlibur bersama teman, pasangan atau bahkan keluarga Anda. Selain menyenangkan, liburan Anda akan jauh lebih menghemat ongkos.

5. Kesehatan Adalah Kunci
Sangatlah tidak menyenangkan saat asyik liburan tiba-tiba kondisi badan sakit. Jagalah kondisi badan Anda agar tetap sehat. Ada baiknya Anda mulai rajin berolah raga dan makan makanan yang sehat agar saat liburan nanti kondisi badan Anda lebih segar. Terlebih saat musim hujan saat ini, Anda harus pintar menjaga kondisi tubuh Anda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES