Peristiwa Daerah

Mengabdi 28 Tahun, Akhirnya Sumardiyanto Jadi PNS

Selasa, 06 Desember 2016 - 16:36 | 35.69k
Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI H RM Djoko Senoputro SE MM memberi ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik di Gedung Cakrawala, Selasa (6/12/2016). (Foto: Istimewa)
Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI H RM Djoko Senoputro SE MM memberi ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik di Gedung Cakrawala, Selasa (6/12/2016). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rasa haru menyelimuti perasaan Sumardiyanto usai mengucapkan sumpah bersama 24 rekan lainnya. Pengabdiannya selama 28 tahun, berbuah manis. Dia akhirnya diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Udara.

Sebanyak 25 personel yang bertugas di Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh (Lanud Abd Saleh), Selasa (6/12/2016) dilantik dan diambil sumpah sebagai PNS oleh Marsma TNI H RM Djoko Senoputro SE MM selaku Komandan Lanud Abd Saleh.

Mereka disumpah di bawah naungan kitab suci Al Quran, serta mengucapkan janji setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

“Saya sungguh terharu, dan bersyukur karena setelah saya menjalani pengabdian di TNI AU selama 28 tahun, tepatnya tahun 1988 akhirnya hari saya resmi menjadi PNS TNI AU,” ucap Sumardiyanto usai dilantik di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Malang.

Pria usia 60 tahun ini mengisahkan menjadi tenaga honorer sejak dirinya belum menikah hingga kini dikaruniai 2 anak yang sudah dewasa, Rifki Alfian (33) dan Reza M. Alfian (18). 

"Dulu saya honor di Koperasi Cendrawasih dan setelah itu saya sekarang ditempatkan di bagian GPL (gudang dan peralatan)," tuturnya.

Lahir di Malang, 14 Nopember 1966, Sumardiyanto berasal dari keluarga sederhana. Dia menamatkan pendidikan SMEA jurusan tataboga, dan menikah dengan Umi Alfiah.

Kepada rekan-rekannya yang belum diangkat menjadi PNS, dia memiliki pesan, "Saya berpesan kepada semua PNS yang sampai hari ini belum diangkat sabar, ikhtiar, dan jujur adalah yang paling utama." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES