Peristiwa Daerah

Jambret Kawasan Kuta Bali Dibekuk Korbannya

Selasa, 06 Desember 2016 - 11:23 | 74.00k
Polsek Kuta mengamankan pelaku jambret yang kerap beraksi di kawasan Kuta Bali, Selasa (6/12/2016). (Foto Khadafi/Times Indonesia)
Polsek Kuta mengamankan pelaku jambret yang kerap beraksi di kawasan Kuta Bali, Selasa (6/12/2016). (Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Polsek Kuta mengamankan Ahmad Maulana (33) asal Banyuwangi, Jawa Timur, seorang jambret yang kerap beraksi di wilayah Legian, Bali. Maulana masuk bui setelah diringkus oleh korbannya sendiri saat beraksi di jalan Dewi Sri Legian Kuta Bali, Sabtu (3/12/2016) malam.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara menjelaskan, saat itu korban yang bernama Fernando Raynaldi Kale (23) sedang berjalan-jalan bersama pacarnya Rany Desy Kurniasari dengan berboncengan mengendarai sepeda motor.

Saat mealintas di jalan Dewi Sri tepatnya sebelah selatan simpang siur Kuta, tiba-tiba pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario memepet korban dari kanan dan langsung merampas handphone merk Asus Zenfone 3 yang dipegang Ranny untuk melihat Google Maps.

Melihat ada kesempatan mengejar, Fernando langsung tancap gas mengejar Maulana. Jalan yang ramai membuat Maulana terhambat. "Saat itulah, Fernando datang dan menabrak motor Maulana," terang Sumara, Selasa (6/12/2016).

Begitu Maulana terjatuh, Fernando spontan berteriak minta tolong. Warga yang datang kemudian meringkus Maulana dan menyerahkan ke polisi.

Kepada polisi, Maulana mengaku sudah melakukan tujuh kali pejambretan, enam kali di kawasan Canggu Kuta Utara dan satu kali di kawasan Kuta Jalan Dewi Sri.

"Pelaku ini pekerjaan setiap hari tukang ojek liar, dan dari pengakuan pelaku sudah melakukan aksi pejambretannya tujuh kali, dan terakhir di jalan Dewi Sri, pelaku ini kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," ucap Sumara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES