Gayeng With YM

Perenungan Total

Jumat, 04 November 2016 - 10:23 | 52.89k
Foto: yusufmansur.com
Foto: yusufmansur.com

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagian kawan di Washington DC, Amerika ikut menyuarakan suaranya. Subhaanallaah. Allah ingatkan kita semua dengan hal ini. Bisa jadi kita juga merupakan penista Qur’an, penista agama, pendusta agama. Yakni saat kita juga ga baca-baca Qur’an, isi Qur’an jadi tebolak-tebalik. Larangannya dikerjakan. Perintahnya malah dilanggar. Siapa coba yang jadi penista dan pendusta? Bisa jadi kita juga ikut.

Allah ingatkan lewat perkataan dan perilaku orang lain. Jadi perenungan total. Coba aja misalnya baca QS. Al Maa’uun dan Al Kautsar. Kita bisa jadi, juga merupakan orang kafir, dalam pengertian bukan kafir ‘aqiidah. Tapi kafir perilaku.

Lupa diri. Lupa ni’mat Allah. Bahkan lupa sama Allah. Kerjaannya misalnya seperti di QS. Al Humazah, atau at Takaatsur. Kita juga bisa jadi adalah orang yang merugi. Seperti yang terdapat di QS. Al ‘Ashr.

Sungguh, banyak hikmahnya. Semua ummat hari ini, berjuang di posnya masing-masing. Saling doa. Saling ngelurusin niat. Minta perlindungan sama Allah. Bahkan minta dilindungi dari niat yang ga bener dan perlakuan sombong serta semena-mena dari diri sendiri juga. Bila ada waktu, boleh juga liat-liat surah yang saya sebut di caption ini. Surah sederhana, pendek, tapi sangat dalam maknanya.

Caption ini bukan buat orang lain. Tapi lebih untuk kita sendiri. Sangat wajar kita beristighfar juga. Malahan wajiban kita kali. Sangat wajar kita nasihatkan dan ingatkan diri kita. Malah lebih wajib lagi. Btw, semua dapat pahala dari niat dan amalannya masing-masing. Teriring doa dan kekaguman untuk semua elemen.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES