Tekno

Nikon Generasi Ketiga Terjual Rp 5,5 Miliar

Selasa, 06 Desember 2016 - 03:12 | 25.64k
Kamera Nikon. (Foto: winnetnews)
Kamera Nikon. (Foto: winnetnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah rumah lelang beberapa waktu lalu telah melelang sebuah kamera Nikon dengan harga fantastis, yakni  US$ 406.000 atau setara Rp 5,5 Miliar. 

Harga ini memang bukanlah harga normal untuk sebuah kamera, bahkan kamera antik. Namun, ternyata kamera ini, ini merupakan kamera tertua merek Nikon yang merupakan generasi ketiga. 

Menurut informasi yang dihimpun dari Ubergizmo, kamera Nikon ini memiliki harga asli  US$ 190.000 atau Rp 2,5 miliar. Tetapi, pihak rumah lelang membuka harga lelang kamera tersebut dari nominal paling murah, yakni US$ 95.000 atau Rp 1,2 miliar. 

Pihak rumah lelang pun, menjelaskan bahwa kamera ini merupakan kamera generasi ketiga yang diproduksi oleh Nikon pada April 1948. Kamera ini memiliki desain asli dengan lensa F2 Nikkor H dengan aksesoris pelengkap seperti kulit pelindung kamera.

Kamera-Nikon4WfpH.jpg

Dalam bodi kamera ini, juga dicantumkan bahwa kamera ini diproduksi di Jepang. Kamera generasi ketiga ini, merupakan nenek moyang kamera Nikon, seri M dan S yang menyusul dijual di pasaran, hingga Nikon versi terbaru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES