Kesehatan

Rutin Konsumsi Segenggam Kacang Mampu Cegah Risiko Kanker

Selasa, 06 Desember 2016 - 02:36 | 27.96k
ILUSTRASI: Foto: Liputan6
ILUSTRASI: Foto: Liputan6

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah studi terbaru telah membuktikan bahwa makan segenggam kacang setiap hari mampu menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes.

Menurut hasil kajian TIMES Indonesia dari Time, menyatakan sebuah temuan menarik ini telah dipublikasikan di jurnal BMC Medicine. 

Peneliti dalam penelitian tersebut menganalisis tentang manfaat kacang bagi kesehatan dengan melibatkan sekitar 800 ribu orang.

Hasilnya, orang yang mengonsumsi segenggam kacang sekitar 20 gram, mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung hingga 30 persen dibanding mereka yang tidak makan kacang. 

Tak hanya itu, konsumsi segenggam kacang secara rutin juga menurunkan risiko terkena penyakit kanker sebesar 15 persen dan diabetes sebesar 40 persen.

Kandungan Omega 3 dalam ternyata terbukti mampu menjadi salah satu obat alami yang bisa mengatasi kelelahan dan mengembalikan stamina tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kacang, bisa membantu melawan kerusakan sel yang dapat memicu kanker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES