Peristiwa Daerah

Stok BBM & LPG Aman di Wilayah Terdampak Banjir

Senin, 05 Desember 2016 - 19:29 | 33.50k
Tim penyalur bantuan PT Pertamina saat menuju lokasi pengungsian akibat banjir. Foto (Mohammad Zaini/ Times Indonesai)
Tim penyalur bantuan PT Pertamina saat menuju lokasi pengungsian akibat banjir. Foto (Mohammad Zaini/ Times Indonesai)

TIMESINDONESIA, GRESIK – PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan stok dan penyaluran di wilayah terdampak banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

Hal tersebut disampaikan General Manager Marketing Operation Region V Pertamina, Ageng Giriyono saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Senin (5/12/2016.)

Ageng mengatakan, Pertamina terus berkordinasi dengan lembaga penyalur resmi BBM dan LPG dengan pemenuhan di SPB dan Agen-agen LPG berdasarkan lokasi geografis terdekat dengan area terdampak banjir.

"Seluruh sarana dan fasilitas kami untuk menyalurkan BBM dan LPG terus beroperasi dan tidak terdampak banjir. Oleh karena itu Kami terus berkoodinasi dengan mitra untuk memenuhi stok BBM dan LPG di lapangan," jelas Ageng.

Bantuan Pertamina kepada korban banjir berupa logistik, paket sembako, selimut, alat kesehatan, obat-obatan serta kompor yang diperlukan oleh para pengungsi di tenda-tenda pengungsian.

Ageng berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam membantu korban banjir.

"Ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, terutama yang saat ini tertimpa musibah banjir," ujar Ageng.

Selain bantuan di Kabupaten Gresik, Pertamina juga memberikan bantuan langsung kepada korban banjir di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES