Olahraga Garuda Menuju Juara

Timnas Indonesia Jamin Bakal Mati-Matian di Vietnam

Senin, 05 Desember 2016 - 18:08 | 32.84k
Boaz siap tampil allout di Hanoi (Grafis: TIMES Indonesia)
Boaz siap tampil allout di Hanoi (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, VIETNAM – Pelatih Indonesia, Alfred Riedl menegaskan jika pasukannya siap tampil mati-matian saat melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di kandang Vietnam pada Rabu (7/12/2016) mendatang.

Menggenggam keunggulan 2-1 dari leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu (3/12/2016) kemarin, Tim Garuda sudah bertolak ke Hanoi dan mempersiapkan diri menghadapi laga berat kontra tuan rumah.

Anak asuh Riedl dilaporkan sudah melakukan adaptasi di lapangan kompleks Stadion My Dinh. Semua pemain nampak antusias meski latihan dilakukan di suhu 20 derajat Celcius karena cuaca Hanoi sangat berbeda dengan Jakarta yang panas.

Para punggawa timnas dalam latihan perdana setibanya di Hanoi hanya melakukan pengembalian (recovery) kondisi fisik pemain karena masa istirahat pemain cukup singkat.

"Memang benar, latihan hari ini untuk recovery dan latihan ringan saja. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke, meski ada beberapa pemain agak cedera usai laga kemarin. Tapi, secara umum tidak masalah untuk pertandingan berikutnya," ujar Riedl.

Meski demikian, Riedl menjamin kondisi tersebut tak akan membuat anak asuhnya patah semangat, apalagi mereka sudah selangkah lagi menuju babak final.

"Lawan Vietnam, kami akan tampil seperti saat leg pertama. Kami bakal all out. Tapi, kami juga mewaspadai lawan yang memiliki pemain-pemain berbahaya, seperti Lee Chong Vhin," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Rizky Pora yang mengaku sudah siap menjalani pertandingan semifinal kedua, bahkan meski kondisi cuaca cukup berat dihadapi. "Suhu memang agak dingin di sini, tapi itu tidak masalah. Kami sudah siap melawan Vietnam dan akan bermain dengan normal," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES