Peristiwa Nasional

Jokowi Pastikan Kilang Minyak Tetap Dibangun di Bontang

Senin, 05 Desember 2016 - 19:04 | 24.74k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – Presiden RI, Joko Widodo memastikan jika pembangunan proyek kilang minyak di Bontang, Kalimantan Timur tidak akan dipindahkan ke provinsi lain.

"Masalah kilang minyak, refinery, dan zona pupuk, saya sampaikan tidak akan dipindahkan ke provinsi lain. Tetap di Provinsi Kalimantan Timur," ujarnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (5/12/2016).

Hal itu diungkapkan presiden terkait pernyataan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, yang menyampaikan aspirasi masyarakat Bontang agar pembangunan kilang minyak 350 barel per hari tidak dipindah, dan persoalan lahan sudah diselesaikan.

"Saya ingin menjawab apa yang tadi disampaikan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Timur. Kemarin waktu bertemu sudah disampaikan, ini tadi diulang disampaikan lagi. Pak Gubernur itu kalau punya kemauan ngejar terus," sentilnya.

Selain kilang minyak, presiden juga sudah memastikan restu untuk pembangunan tol Balikpapan-Samarinda yang bakal dilanjutkan rutenya hingga ke Bontang.

"Jadi, dua hal sudah saya jawab, Pak Gub. Saya sudah tidak ada PR lagi," imbuhnya.

Sementara soal pembangunan jalur kereta api, presiden belum berani memberi janji karena Peraturan Pemerintah (PP)-nya belum selesai. "Tinggal itu saja, kalau PP itu urusan administrasi hukum, jadi memerlukan waktu," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES