Peristiwa Daerah

Prabowo Subianto Kandidat Tunggal Di Munas PB IPSI

Minggu, 04 Desember 2016 - 18:33 | 61.60k
Munas PB IPSI digelar di balroom hotel grand Inna Sanur. Hari minggu Desember 2016.(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Munas PB IPSI digelar di balroom hotel grand Inna Sanur. Hari minggu Desember 2016.(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)menggelar musyawarah nasional untuk pemilihan ketua umum PB IPSI periode 2016-2020, acara ini digelar ballroom hotel Grand Inna Sanur, hari minggu (4/12/2016).

Dalam pemilihan ketua umum IPSI ini hanya memunculkan satu nama kandidat yaitu Prabowo Subianto dan tidak ada kandidat lain.

BACA JUGA: Pencak Silat Indonesia Semakin Mendunia

Edy Prabowo sebagai Ketua panitia penyelenggara musyawarah PB IPSI tahun 2016 ini menjelaskan bahwa untuk waktu ini masih belum ada usulan-usulan dari IPSI pengurus provinsi tentang calon lain.

"Mereka masih mengusulkan Prabowo Subianto sebagai ketua umum periode berikutnya, karena pengurus provinsi melihat Prabowo masih bisa menjadi Ketua umun IPSI,  karena keseriuasannya membina IPSI ini," ucapnya

Munas-PB-IPSI-2S5k8h.jpg

Selain itu Edhy juga menyampaikan bahwa Munas PB IPSI 2016 mengutamakan musyawarah mufakat demi perkembangan pencak silat Indonesia agar diterima di dunia dan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan digelar dalam Olimpiade.

"Pencak silat memang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 karena kita tuan rumah. Tapi, kami mengharapkan pencak silat akan terus dipertandingkan dalam Asian Games meskipun bukan kita tuan rumahnya," imbuhnya.

Lebih jauh lagi Edhy juga mengatakan bahwa selama ini dalam kepimimpinan Prabowo Subianto IPSI terus maju dan meningkat dan targetnya saatnya Asian Games pencak silat Indonesia mampu menyumbangkan emas. 

" Target kita setelah Munas ini, untuk mendorong pencak silat mendapat emas dalam Asian Games, karena itu pekerjaan rumah bagi kita, apalagi kita sebagai tuan rumah, dan ini baru pertama kali pencak silat dipertadingkan," ungkapnya

Edhy juga mengharapkan pemerintah nantinya ikut aktif untuk memberikan dukungan dan ikut pula dan memberikan anggaran agar pencak silat Indonesia bisa terus berkembang dan maju. 

"Harapan kami pemerintah hadir dengan memberikan anggaran untuk pencak silat indonesia agar bisa berkembang dan maju, karena sebagian besar untuk pembiyaan ini kita masih patungan," jelasnya.

Munas PB IPSI 2016 berlangsung pada Selasa (4/12/2016) hingga Rabu (5/12/2016) di Denpasar, Bali. Munas itu diikuti 33 pengurus provinsi IPSI dengan 50 suara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES