Peristiwa Daerah

Artis Dangdut Galang Dana Peduli Bencana

Minggu, 04 Desember 2016 - 13:31 | 54.35k
Yuyun Rohmawati, artis dangdut dan anggota Pammi Tuban, galang dana peduli bencana di perempatan karang waru, Tuban, Minggu (04/12/2016) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Yuyun Rohmawati, artis dangdut dan anggota Pammi Tuban, galang dana peduli bencana di perempatan karang waru, Tuban, Minggu (04/12/2016) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Banyak cara dilakukan untuk penggalangan dana demi memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir. Di Kabupaten Tuban, Jawa Timur kumpulan artis dangdut beserta musisi menggelar penggalangan dana peduli bencana di sejumlah titik perempatan lampu merah pada Minggu (04/12/2016) siang.

Demi mengambil simpatis masyarakat, para artis ini tak sungkan-sungkan asik bergoyang dikeramain pasar.

Penggalangan dana peduli bencana ini dilakukan degan mendirikan panggung sederhana diatas mobil boxs yang telah dimodifikasi. Bernyanyi dan dan bergoyang sebagai ciri khas dangdut inilah cara mereka agar pengunjung pasar rela mengeluarkan uangnya untuk menyumbang.

Peduli-Banjir5isHd.jpg

“Ini adalah aksi ngamen bareng artis dan musisi peduli bencana 2016 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (Dpc Pammi Tuban). Aksi ini sesuai dengan ijin yang kami ajukan  kepada kepala pasar mulai jam  06.00 wib sampai jam  11.00 wib,” kata Wakil Ketua DPC Pammi Tuban, Rafie.

Pantauan TIMESIndonesia penggalangan dana peduli bencana ala artis dangdut ini sengaja disebar di titik-titik keramaian, diantaranya di depan pintu masuk pasar. Tak sungkan-sungkan sambil bergoyang wanita berparas cantik itu menghadang kendaraan yang hendak masuk pasar. Hasilnya pun tidak sedikit, banyak masyarakat yang tidak enggan memberikan sisihkan uangnya.

Selain di sekitar pasar, diantara artis berparas menor itu juga menggalan dana di titik perempatan lampu merah. Mereka mendatangi satu persatu penggunanya jalan yang berhenti.

“Aksi galang dana peduli bencana oleh anggota Pammi ini rencananya akan disalurkan kepada para korban bencana banjir di Kabupaten Tuban, khususnya di wilayah daerah aliran sungai yang tertimpa luapan air bengawan solo,” kata artis dangdut dan anggota Pammi Tuban, Yuyun Rohmawati.

Hasil yang telah terkumpulkan dalam aksi galang dana peduli bencana ala artis dan musisi Tuban, ini  terkumpul senilai Rp 8.004.600. Uang yang didapat itu akan di salurkan hari ini juga kepada para korban banjir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES