Peristiwa Daerah

Rekomendasi IKA PMII Zona Madura untuk Jatim

Minggu, 04 Desember 2016 - 12:45 | 41.96k
Informal meeting IKA PMII Zona Madura bertempat di salah satu rumah makan di Sumenep. (Foto Badrul for TIMESIndonesia)
Informal meeting IKA PMII Zona Madura bertempat di salah satu rumah makan di Sumenep. (Foto Badrul for TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur akan melakukan musyawarah wilayah.  IKA PMII zona Madura memberikan perhatian serius terhadap rencana itu. Bahkan, dalam informal metting Zona Madura, Sabtu (3/12/2016), melahirkan beberapa rekomendasi bagi Bacalon IKA PMII Jawa Timur.

Salah satu pengurs IKA PMII Sumenep, Badrul Al-Rozi mengatakan, dalam kegiatan informal meeting Zona Madura, yang dihadiri delegasi PC IKA PMII se Madura, memberikan rekomendasi demi kemajuan IKA PMII Jawa Timur.

”Bacalon ketua IKA PMII Jatim harus berasal dari kader. Bukan hanya itu, tetapi harus steril dari sekat dan kepentingan Parpol,” tegas mantan Ketua PC PMII Pamekasan, Badrul Al-Rozi, kepada TIMESIndonesia.


Menurutnya, hal tersebut sangat penting menjadi perhatian dari semua kalangan, terutama kader yang akan maju sebagai Ketua IKA PMII Jatim. Tujuannya, agar calon tersebut ketika terpilih nanti bisa mengakomodir semua IKA PMII yang berbeda pilihan parpol dan beragam profesi.

”Sudah saatnya IKA PMII Jatim menjalin komunikasi dengan Bacalon Gubernur Jatim terutama Bacalon yang kader PMII. Namun, apabila tidak menemukan kontrak politik konkrit antara IKA PMII Jatim dengan bacalon Gubernur, maka sudah saatnya IKA PMII mencalonkn dari calon independen,” tandasnya.

Dikatakan, hal tersebut sangat penting dilakukan. Bahkan, anggota Dewan Pendidikan Sumenep (DPS) Sumenep, mengaku siap untuk melakukan pengumpulan dukungan dalam bentuk apapun, yang peting calon adalah kader PMII.

”IKA PMII Sumenep siap memulai pengumpulan KTP dan surat dukungan,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES