Peristiwa Daerah

Imam Nahrowi Persiapkan Atlet Pencak Silat Olimpiade Tahun 2020

Sabtu, 03 Desember 2016 - 23:43 | 76.73k
Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrowi saat memberikan sambutan di pergelaran pencak silat dunia. Hari Sabtu Desember 2016.(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrowi saat memberikan sambutan di pergelaran pencak silat dunia. Hari Sabtu Desember 2016.(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Dalam pergelaran pencak silat dunia bertemakan Pencak Silat For The World ke 17 yang digelar Gor Lila Buana Kota Denpasar Bali, pada Sabtu malam (3/12/2016). 

Pergelaran pencak silat ini selain dihadiri oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI) dan Wakil Gubenur Bali Ketut Sudikerta turut pula hadir Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara  pencak silat dunia ini, Imam Nahrawi menyampaikan bahwa untuk menjadikan ajang pencak silat masuk dalam ajang Olimpiade tidaklah mudah, butuh sebuah perjuangan yang cukup panjang agar bisa pencak silat ada di olimpiada mendatang. 

Pencak-silat-1HIKWf.jpg

"Semoga pada Olimpiade nanti pencak silat sudah bisa dimasukkan. Ini harus kita kawal bersama, karena butuh 70 negara yang hatus terlibat memiliki atlet silat," ungkapnya 

Nahrawi juga mengharapkan agar pencak silat bisa dikenal di seluruh dunia seperti halnya olahraga beladiri lainnya, hingga banyak negara lain yang ingin belajar tentang pencak silat dunia. 

"Saya harap pencak silat bisa dikenal juga di dunia seperti kungfu dan karate yang sudah mendunia, hingga banyak negara lain yang ingin belajar pencak silat," ucapnya. 

Pencak-silat-2XMLbo.jpg

Nahrawi juga mengatakan bahwa pergelaran ini sangat luar biasa dan sangat mendukung kejuaraan pencak silat dunia ini, dan akan terus mengawal hingga pencak silat hingga banyak dikenal dunia.

Lebih jauh lagi Nahrawi menjelaskan bahwa pencak silat bukan hanya sekadar olahraga tetapi sebuah cerminan budaya Indonesia yang begitu majemuk.

"Kita harus berbahagia karena pencak silat adalah sebuah cerminan budaya Indonesia yang majemuk, apalagi ada festival pencak silat yang juga digelar disini, ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar melahirkan pesilat-pesilat baru di usia muda," jelasnya

Pencak-silat-3GU4nt.jpg

Imam Nahrawi juga menargetkan pencak silat Indonesia bisa bisa mengikuti olimpiade tahun 2020 dan bisa menjadi juara dunia

" Saya akan terus mengawal pencak silat ini, hingga bisa mengikuti olimpiade tahun 2020 dan harapan saya Indonesia menjadi juara dan dukungan itu tidak hanya dari pemerintah namun saya berharap dukungan ini dari semua elemen masyarakat," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES