Pendidikan

Peringkat Unirow Tuban Meroket Tajam

Sabtu, 03 Desember 2016 - 20:02 | 110.71k
Dari kiri : Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur (Jatim), Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dan Ketua Yayasan PPLP-PT PGRI Tuban, Totok Supijono. (Foto : Safuwan/TIMES Indonesia)
Dari kiri : Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur (Jatim), Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dan Ketua Yayasan PPLP-PT PGRI Tuban, Totok Supijono. (Foto : Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur (Jatim), Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA menyatakan peringkat Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban meroket tajam pada 2016.

Pada tahun 2016 ini, Unirow menduduki peringkat ke- 112 dari 330 perguruan tinggi yang ada di kopertis wilayah VII Jatim. Padahal, di tahun 2015, Unirow masih betada di peringkat 301 l. 

‘’Jadi, naik 200 peringkat lebih,’’ katanya saat memberikan sambutan dalam wisuda ke XIII Unirow Tuban, Rabu (23/11/2016). 

Tak hanya itu, lanjut Suprapto menuturkan, nilai atau poin perguruan tinggi ini juga melesat. Tahun 2016 Unirow meraih nilai 256 poin. Dibandingkan dengan 2015 hanya 176 poin. Dijajaran universtias Jatim, peringkat universitas yang memiliki lima fakultas ini juga naik tajam.

Tahun 2015, Unirow berada di peringkat ke-74 dari 82 universitas di Jawa Timur, namun pada 2016 menduduki peringkat ke-42. ‘’Saya meminta terus berbenah. Tahun 2017 targetnya harus 20 besar univeritas terbaik di Jawa Timur," ucap Suprapto.

Penilaian tersebut menurutnya berdasarkan rapor yang dibuat oleh kopertis. Ia betujar, setiap tahun Kppertis memiliki rapor perguruan tinggi di wilayahnya, dan rapor itulah yang dibacakan.

‘’Kalau Unirow mendapat peringkat yang baik, itu karena upaya dan kerja kerasnya,’’ ujar Suprapto.

Ditambahkan Suprapto, 1800 yang diwisuda pada Rabu-Kamis (23-24/11/2016) sudah masuk dalam data base mahasiswa di Kementerian Ristek dan Teknologi serta Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). 

‘’Jadi, tidak usah khawatir. Anda tercatat di database dan ijazah para wisudawan diakui,’’ tutur dia. 

Sementara itu Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein mengatakan Unirow adalah perguruan tinggi terbesar di Tuban. Ia berharap keberadaannya terus bisa membantu meningkat kualitas pendidikan di Tuban

‘’Ini merupakan aset masyarakat Tuban. Unirow juga kampus terbesar di Tuban dan akan menjadi terbaik di Jawa Timur,’’ kata dia.

Orang nomor satu di Tuban yang pernah menjadi dosen di Unirow ini berjanji akan memprioritaskan lulusan Unirow untuk bisa bekerja di Kabupaten Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES