Olahraga Garuda Menuju Juara

Riedl Khawatirkan Kondisi Fisik Pemain Timnas

Sabtu, 03 Desember 2016 - 12:49 | 39.41k
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alferd Riedl. (Foto: bola)
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alferd Riedl. (Foto: bola)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alferd Riedl sedikit khawatir dengan kondisi fisik pemain Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam pada laga semifinal pertama Piala AFF, Sabtu (3/12/2016).

Menurut pelatih asal Austria ini, pemain Indonesia belum mampu untuk bermain spartan sepanjang 90 menit.

"Kenapa di awal pertandingan selalu terlihat prima dan di babak kedua kurang, karena fisik pemain Indonesia berbeda dengan orang luar," katanya saat jumpa pers jelang pertandingan Semi Final Piala AFF 2016 di Hotel Aston Bogor, Jabar.

Meskipun begitu Riedl memastikan pemain Indonesia siap tertarung melawan Timnas Vietnam karena sudah menjalani persiapan fisik yang optimal.

Mengenai formasi pemain yang akan disiapkan untuk menantang pemain Vietnam di kandang Indonesia sendiri Riedl belum mau memberikan keterangan.

Riedl juga menyatakan bahwa Vietnam adalah salah satu favorit juara. Namun, mantan pelatih Vietman itu tidak ingin membuang kesempatan untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.

"Kami sudah bertemu dua kali dengan tim asuhan Huu Thang ini. Pertandingan besok akan menarik tapi tidak akan banyak perubahan dalam kedua tim. Kami akan berusaha memenangi pertandingan ini karena kami bermain di kandang," ujarnya

Dalam dua pertemuan antara kedua tim sebelumnya, yang merupakan laga uji coba dalam persiapan menuju Piala AFF 2016, Timnas Indonesia belum meraih kemenangan. Tim Garuda ditahan 2-2 saat menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober dan kalah 2-3 di Stadion My Dinh, Hanoi pada 8 November 2016.

"Kami bisa sampai di semifinal setelah melewati tiga pertandingan yang bagus. Kami bermain baik dalam setiap laga dan pada pertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan. Timnas Indonesia harus menang di laga kandang ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES