Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Juru Pengairan Bondowoso dapat Hadiah Sepeda Motor dari Menteri PUPR

Sabtu, 03 Desember 2016 - 11:12 | 66.57k
Rohamin, Juru pengairan Pakisan dari UPTD Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, saat menerima penghargaan dan mendapat hadiah satu unit sepeda motor dari Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo. (Foto: Istimewa)
Rohamin, Juru pengairan Pakisan dari UPTD Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, saat menerima penghargaan dan mendapat hadiah satu unit sepeda motor dari Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rohamin, Juru pengairan Pakisan dari UPTD Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mendapat hadiah satu unit sepeda motor dari Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo.

Penyerahan penghargaan dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PUPR dalam upacara peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 71 bertempat di Halaman kantor Kementerian PUPR Jakarta, Sabtu (3/12/2016)

Dalam sambutannya, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo, memaparkan sejarah PU yang saat itu berkantor di Gedung Sate Bandung berusaha dibumi hanguskan oleh Belanda dan dipertahankan oleh tujuh pegawai saat itu sampai titik darah penghabisan.

"Tanggal 3 Desember ini adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi Kementerian PU untuk membangun Indonesia," katanya.

Dinas-Pengairan-JuaraCZWbs.jpg

Basuki juga mengungkapkan jika untuk merayakan Hari Bhakti ini berbagai kegiatan, diantaranya lomba pemeliharaan aliran sungai, juru teladan dan operasi pemeliharaan.

"Kabupaten Bondowoso Jawa Timur terpilih sebagai Juru terbaik Nasional yaitu atas nama Rohamin yg bertugas sebagai juru pakisan UPTD Tlogosari," katanya.

Penyerahan hadiah dan penghargaan terhadap Rohamin ini dilakukan bersamaan dengan penyerahan bagi daerah lain yang berprestasi dari daerah lain se Indonesia.

Kepala Dinas Pengairan, Kabupaten Bondowoso, H Karna Suswandi yang saat itu mendampingi Rohamin tampak bersyukur dan terharu, melihat 'pasukannya' mendapat hadiah dan mengharumkan nama Bondowoso dilevel nasional.

pengairan-Pakisan-dari-UPTD-Tlogosari2mID0.jpg

"Terima kasih semua atas dukungannya. Semoga dengan juara yang kami raih akan membawa lebih baik Bondowoso kedepan. Petani semakin nyaman dengan merawat lahannya karena airnya berjalan normal. Terima kasih masyarakat Bondowoso," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES