Indonesia Positif

Outing Class Bersama Chef

Sabtu, 03 Desember 2016 - 09:43 | 30.70k
Siswa MIM Penaruban sedang memasak kueku aneka buah, Kamis (1/12/2016). (Foto : Ely/TIMES Indonesia)
Siswa MIM Penaruban sedang memasak kueku aneka buah, Kamis (1/12/2016). (Foto : Ely/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Dalam rangka Ujian Praktek UAS ganjil mata pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK), MIM Penaruban (Pena), Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan Outing Class bersama chef dari rumah memasak Kaaifa, Kamis (1/12/2016).

Setiap tahunnya terkait dengan kegiatan praktek mapel SBK, MIM Penaruban selalu mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Tujuannya adalah memberikan pembelajaran bermakna dan inspirasi bagi semua siswa kelas 4 - 6. Siswa belajar dengan melakukan akan lebih mudah dipahami dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Madrasah, Siti Nur Laely mengharapkan siswa terinspirasi untuk bisa berkarya walaupun sederhana tapi menghasilkan dan bernilai ekonomi. Sehingga mereka dapat membantu orang tua membiayai sekolah dan untuk kebutuhan lainnya, serta menambah koleksi menu sehat yang dijual di kantin Madrasah.

Ini adalah tahun ke 5 dan setiap tahunnya yang dimasak berbeda-beda. Yang sudah pernah dimasak adalah bolu pandan, aneka jajanan dari ubi jalar, puding dan juga membuat es krim. Untuk tahun ini menunya adalah kueku aneka buah.

Para chef yang hadir merasa senang sekali dapat berbagi ilmu kepada para siswa semuanya dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. "Semoga kedepan akan tumbuh dari MIM Penaruban pengusaha-pengusaha kuliner yang handal dan banyak pelanggan karena kelezatannya," pungkas Ely. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES