Peristiwa Daerah

Kantor Desa di Banyuwangi Harus Gelar Doa Bersama Setiap Malam Jumat

Jumat, 02 Desember 2016 - 17:27 | 43.59k
Bupati Anas (kanan), bersama ulama dan pejabat pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam acara sholawat bersama di Masjid Babussalam, Jumat (2/12/2016). (Foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)
Bupati Anas (kanan), bersama ulama dan pejabat pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam acara sholawat bersama di Masjid Babussalam, Jumat (2/12/2016). (Foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berdoa meminta keselamatan dan terhindar dari bencana, Bupati Abdullah Azwar Anas menggelar acara sholawat nabi di Masjid Babussalam yang masih dalam lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Jl. A. Yani No. 100 Banyuwangi.

Dalam acara yang dihadiri banyak pejabat pemerintah kabupaten, tokoh agama dan masyarakat itu Anas menyampaikan bahwa warga Banyuwangi harus bersyukur tidak terkena musibah besar musim hujan kali ini.

"Daerah lain terkena musibah yang memerlukan biaya pemulihan yang tidak sedikit. Alhamdulillah kita tidak sampai begitu," ucapnya saat memberi sambutan, Jumat (2/12/2016).

Kegiatan keagamaan yang diadakan setelah shalat Jumat itu juga sebagai permohonan perlindungan kepada Allah SWT agar Bumi Blambangan selalu terhindar dari bahaya bencana. Anas berharap kondisi tetap aman sehingga pihaknya dapat terus melayani masyarakat dengan baik.

"Puting beliung yang menerjang Sempu kemarin itu mengingatkan kita bahwa kita harus terus berdo'a memohon perlindungan Tuhan," ujarnya lagi.

Anas juga menyampaikan, ke depan semua kantor desa dan kelurahan di Banyuwangi harus menggelar doa bersama setiap malam Jumat. Kegiatan itu akan dilakukan secara rutin mulai Bulan Maulud dalam penanggalan Hijriah, tahun ini.

"Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Askab (Asosiasi Kepala Desa red) dan mereka siap menjalankan kegiatan ini. Kita bisa tahlilan, yasinan dan mendoakan orang - orang yang berjasa di desa tersebut serta mendoakan pahlawan bangsa," papar Anas lagi.

Acara yang dalam pembacaan sholawatnya dipimpin Grup Al-Banjari Miftahul Jannah Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi ini berjalan khidmat dan ditutup dengan doa yang juga dibawakan Bupati Anas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES