Peristiwa Daerah Aksi Damai 212

Berharap Aksi 212 Berjalan Damai, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Doa Bersama

Jumat, 02 Desember 2016 - 12:25 | 30.45k
Doa bersama jajaran Kodim 0825 Banyuwangi berharap aksi super damai 212 berlangsung aman dan tertib, Jumat (2/12/2016). (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Doa bersama jajaran Kodim 0825 Banyuwangi berharap aksi super damai 212 berlangsung aman dan tertib, Jumat (2/12/2016). (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Aksi Damai 212

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan anggota Kodim 0825 Banyuwangi, gelar doa bersama, Jumat (2/12/2016). Mereka meminta kepada Allah SWT agar anggota TNI, Polisi dan seluruh personel gabungan yang sedang mengamankan aksi super damai bela Islam di Jakarta diberi kemudahan dan selalu dalam lindungan Nya.

Doa yang dipanjat di Masjid Makodim ini juga memohon aksi yang dilakukan umat Muslim bisa berlangsung damai dan tertib.

“Dan kita sebagai prajurit harus menjadi perekat bangsa yang dilandasi semangat moral dan ibadah kepada Allah demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan.

Kepada jajaranya, Roby juga berpesan agar senantiasa waspada dengan setiap gejolak yang timbul.

Doa bersama ini juga diisi tausyiah dari ulama setempat, Ustad Nuryasin. Ustad Nusyasin mengatakan TNI sebagai abdi negara yang bertanggung jawab pada wilayah teritorial, wajib berada digaris terdepan saat ada pihak yang mencoba memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bhineka Tunggal Ika harus dijaga, jangan sampai hanya karena sedikit masalah kita terpecah,” ucap Nuryasin.

Usai tausyiah, doa bersama jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan Tahlil. Dan ditutup dengan shalat Jumat berjamaah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES