Tekno

Canon Meluncurkan Printer Inkjet Format Besar

Jumat, 02 Desember 2016 - 00:24 | 36.39k
Barisan printer inkjet format besar milik Canon yang dikenalkan untuk pasar Bali, Kamis (1/12/2016). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Barisan printer inkjet format besar milik Canon yang dikenalkan untuk pasar Bali, Kamis (1/12/2016). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Canon melalui PT Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia, meluncurkan empat printer inkjet format besar profesional terbaru, yaitu imagePROGRAF PRO-520, imagePROGRAF PRO-540, imagePROGRAF PRO-540S dan imagePROGRAF PRO-560S.

Empat printer ini dibekali tinta 8 warna untuk Pro-540S dan Pro-560S, dan tinta 12 warna Pro-520 dan Pro-540 dan bisa mencetak dengan lebar 24 inci sampai 40 inci untuk tipe Pro 540dan Pro 540S.

Untuk tinta, Canon menghadirkan tipe tinta croma optimiser yang memberikan hasil gambar berkulitas tinggi untuk diaplikasikan pada karya-karya fine art fotografer profesional.

Andreas Pakasi Marketing Manager PT. Datascrip dalam acara peluncuran di ballroom Ramada Bintang Bali Resort jalan Kartika Plaza, Kamis (01/12/2016) menjelaskan tipe seperti Pro-520 dan Pro-540 membuat foto yang diambil menggunakan kamera EOS Canon tercetak sempurna.

"Printer ini profesional yang kaya fitur melengkapi lini kamera dan lensa profesional Canon yang menjamin hasil sangat detail dan berkulitas saat dicetak di berbagai jenis kertas, menciptakan gambar cetak sama akuratnya seperti ketika di foto" ucapnya.


Pakasi juga menjelaskan tentang tinta dan print head baru untuk mendapatkan hasil yang memukau, menurutnya dalam peluncuran printer terbaru ini Canon menggunakan tinta pigmen lucio prp yang bisa mengasilkan kulitas gambar yang luar biasa.

"Tinta pigmen lucio pro ini memberikan peningkatan seluruh warna dan hasil cetak yang memukau, seperti Pro-250 dan Pro-540 memaksimalkan tinta chroma optimiser untuk memenuhi kebutuhan fotografer profesional dan seniman grafis untuk menyempurnakan hasil cetak pada kertas glossy," imbuhnya.

Lebih jauh lagi tinta chroma optimiser juga membantu mengurangi bronzing timbulnya warna coklat pada foto yang dicetak karena mempunyai ketahanan terhadap goresan dan menampilkan gambar yang semakin jelas dan tampilan kilau yang merata.

Seri imagePROGRAF Pro juga hadir dengan print head yang lebih lebar 1,28 inci dengan teknologi anti-cloging yang meningkatkan efisiensi. Teknologi ini sekaligus mengurangi siklus pembersihan serta mencegah tinta terbuang.

Selain itu, semua model menjaga kualitas percetakan dalan jumlah banyak dengan teknologi multi sensor yang dapat mengkalibrasi printer dan memastikan warna tetap konsisten dari untuk setiap cetakan.

"Semua printer terbaru seri imagePROGRAF Pro dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3,5 inci dapat mencetak file berformat PDF maupun JPEG langsung dari USB drive, sistem dua rol multifungsi serta mendukung koneksi mobile Wi-Fi dan LAN, hingga fitur ini tentunya semakin memudahkan pemakian printer sehingga mencetak pun bisa lebih nyaman dan praktis." Ucap Andreas Pakasi

Untuk harga, Canon membandrol Pro-520 dengan harga Rp 85 juta, Pro-540 Rp 110 juta, Pro-540S Rp 100 juta dan Pro-560S Rp 200 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES