Indonesia Positif

Wajibkan Korpri Bebas Narkoba, Pemkab Tes Urine PNS Mendadak

Kamis, 01 Desember 2016 - 11:36 | 32.67k
Suasana tes urine PNS Pemkab Pasuruan. (Foto: zaenal arifin/TIMES Indonesia)
Suasana tes urine PNS Pemkab Pasuruan. (Foto: zaenal arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pemkab Pasuruan terus berkomitmen memberantas narkoba. Sebagai tindakan antisipasi, pagi tadi (1/12/2016) pemkab melalui Satgas P4GN melakukan tes urine secara mendadak pada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab.

Mereka dites urine di Gedung Untung Suropati (GSG) lantai 2 Kantor Pemerintah Kabupaten Pasuruan. PNS yang dites adalah 29 pejabat eselon 3A dan 141 eselon 3B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Tes Urine dilakukan oleh tim Satgas P4GN Kabupaten Pasuruan. 

Tes-Urine-PasuruanYZ8Hg.jpg

"Tes urine ini bertujuan komitmen Korpri dan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan bebas dari narkoba," jelas Wakil Bupati Pasuruan Ir Riang Kulup Prayudha pada TIMES Indonesia.

Wabup juga menandaskan bahwa tes urine ini untuk tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan PNS. "Program selanjutnya akan dilakukan di lingkungan pendidikan dan sekolah," ujarnya.

Wabup-Pasuruant17fX.jpgWabup Pasuruan, Kepala Bakesbangpol, dan Sat Narkoba Polres Pasuruan. (Foto: zaenal arifin/TIMES Indonesia)

Satgas P4GN Kabupaten Pasuruan sendiri terdiri dari Bakesbangpol, Satnarkoba Polres Pasuruan, dan Dinas Kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES