Peristiwa Daerah

Jalan Rusak Parah, Warga Pasang Orang-orangan Sawah

Rabu, 30 November 2016 - 20:28 | 34.76k
Orang-orangan sawah di lokasi jalan rusak di jalan Sumberayu, Kecamatan Muncar Banyuwangi, Rabu (30/11/2016).(Foto : Romi S/TIMES Indonesia)
Orang-orangan sawah di lokasi jalan rusak di jalan Sumberayu, Kecamatan Muncar Banyuwangi, Rabu (30/11/2016).(Foto : Romi S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jalan Raya Sumberayu di Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur rusak parah. Jalan yang berlubang tidak hanya membuat kendaraan yang melintas harus berjalan pelan dan berhati-hati, namun juga berbahaya karena rawan kecelakaan.

Oleh warga sekitar, jalan yang berlubang diberi tanda bahaya berupa orang-orangan sawah, lengkap dengan baju dan topi.

Jalan Raya Sumberayu yang menuju Taman Nasional Alas Purwo ini rusak sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Kerusakan semakin hari semakin parah seiring hujan yang terus turun. Lubang-lubang jalan berubah menjadi kolam air yang tentunya membahayakan para pengendara.

"kondisi jalan seperti ini harusnya segera diperbaiki, kalau tidak, pasti banyak kecelakaan yang terjadi," terang Yudi, pengguna jalan, Rabu (30/11/2016).

Menurut keterangan warga sekitar, jalan yang rusak membuat banyak orang celaka. Bahkan hampir setiap malam ada kecelakaan. Karena itu, warga memasang rambu bahaya, berupa orang-orangan sawah.

"Dua hari yang lalu ada kecelakaan hingga meninggal dunia, semalam ibu-ibu juga jatuh pada saat menghindari mobil, makanya untuk mengurangi kecelakaan warga berinisiatif memberi tanda, sekaligus wujud protes," terang Sutomo, warga sekitar lokasi jalan rusak.

Warga berharap, segera di lakukan pembenahan jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan, selain bisa mengurangi kecelakaan, juga bisa memperlancar jalur ekonomi antar kecamatan di wilayah tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES