Peristiwa Nasional

Percepat Pembangunan, Indonesia Siapkan 10 Destinasi 'Bali Baru'

Rabu, 30 November 2016 - 23:15 | 24.48k
Keindahan panorama destinasi wisata Gunung Bromo, Tengger Semeru. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Keindahan panorama destinasi wisata Gunung Bromo, Tengger Semeru. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menegaskan tahun ini Presiden Joko Widodo menetapkan percepatan pembangunan, diantaranya untuk mendukung 10 (sepuluh) destinasi prioritas sebagai “Bali Baru” di Indonesia.

Menpar mengatakan, percepatan pembangunan destinasi prioritas tersebut terutama untuk peningkatan infrastruktur dan aksesibilitas, utamanya fasilitas bandara, pelabuhan, jalan, maupun energi serta menggencarkan promosi kepada calon investor. 

Destinasi prioritas yang dimaksud, yaitu Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu dan Kota Tua DKI Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jatim, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Komodo NTT, Wakatobi Sultra, dan Morotai Maluku Utara.

Keberadaan destinasi prioritas tersebut dalam rangka mendukung target 20 juta wisman pada 2019. 

"Penetapan destinasi tersebut merupakan bagian strategi dalam  mempertahankan pertumbuhan pariwisata (sustainable growth) pada angka dua digit,” ujarnya, Rabu (30/11/2016) di kantor Kemenpar Jakarta.

Kemenpar memproyeksikan dari pengembangan 10 destinasi prioritas  tersebut akan menghasilkan tambahan sebanyak 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Pembangunan kepariwisataan nasional untuk mencapai target 20 juta  kunjungan wisman dan 275 juta pergerakan wisatawan nusantara pada 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES