Peristiwa Daerah

Bupati Bondowoso: Selamat, Dinas Pengairan Juara 1 Nasional

Rabu, 30 November 2016 - 18:16 | 72.61k
Bupati Bondowoso Amin Said Husni (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Amin Said Husni (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Dinas Pengairan yang meraih Juara 1 Nasional untuk lomba juru teladan dalam bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) jaringan irigasi dan rawa teladan.

Menurut Bupati Amin, prestasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi kepala SKPD yang lain untuk terus meningkatkan pelayanan. Karena ternyata dengan meningkatkan pelayanan, pemerintah pusat mengapresiasi sebagai prestasi.

"Selamat untuk Dinas Pengairan atas kerja timnya sehingga meraih prestasi Nasional, semoga akan membawa manfaat yg lebih besar untuk petani Bondowoso," katanya.

Bupati mengungkapkan, sebagaimana arahan dalam HUT Korpri kemarin, bahwa semua harus berlomba meningkatkan pelayanan dan mengukir prestasi.

"Saya berharap semua anak buah saya berlomba-lomba untuk mengukir prestasi dalam bidang kerja yang menjadi tanggung jawabnya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berhasil menyabet juara 1 lomba juru pengairan tingkat nasional. Bondowoso berhasil mengalahkan Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi tengah dan Lampung.

Menurut Kepala Dinas Pengairan, Kabupaten Bondowoso, H Karna Suswandi, pihaknya sangat bersyukur Dinas yang dipimpinnya berhasil juara 1 tingkat nasional.

"Alhamdulillah, Bondowoso jadi juara 1 tingkat nasional untuk lomba juru pengairan. Ini prestasi yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan," jelasnya, Rabu (30/11/2016).

Diketahui, lomba tersebut digagas oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). Kategori yang dilombakan adalah Operasi dan Pemeliharaan (OP) jaringan irigasi dan rawa teladan.

Menurut Karna, yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso itu, tim juri langsung dari Kemenpupera.

Yang menjadi penilaian pihak juri dan menetapkan Bondowoso menjadi juara adalah soal operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa teladan.

"Setiap lomba, kami selalu mengeluarkan inovasi baru sebagai pembeda dengan daerah lainnya. Salah satunya, juru pengairan dilengkapi dengan alat ukur yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan air di masing-masing Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA)," jelasnya.

Dengan alat tersebut tambahnya, bisa menentukan efisiensi air yang masuk ke HIPPA masing-masing. "Air swah bisa tertangani dengan baik dan sesuai dengan takaran yang dibtuuhkan," katanya.

Diketahui, dalam lomba tersebut, Kabupaten Bondowoso meraih juara 1, untuk juara II diraih Jawa Tengah, juara III diraih Sulawesi Tengah, juara IV diraih Jawa Barat dan juara V diraih oleh Lampung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES