Peristiwa Daerah Nasib Ahok

Jelang Aksi 212, Stasiun Kota Malang Tingkatkan Keamanan

Selasa, 29 November 2016 - 17:16 | 32.28k
Petugas keamanan Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur sedang memeriksa tiket penumpang tujuan Jakarta, Selasa (29/11/2016) (foto: Muhammad Agus Salim/ TIMES Indonesia)
Petugas keamanan Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur sedang memeriksa tiket penumpang tujuan Jakarta, Selasa (29/11/2016) (foto: Muhammad Agus Salim/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Nasib Ahok

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepolisian Resort Malang Kota melakukan pengamanan di Stasiun Kota Baru Malang Jawa Timur. Pengamanan dilakukan terkait rencana aksi super damai pada 2 Desember 2016 mendatang di Jakarta.

Sebanyak 39 anggota Polres Malang Kota disiagakan di Stasiun Kota Baru. Pengamanan difokuskan pada penumpang tujuan Malang - Jakarta. "Kami fokus pada pengamanan," ujar Iptu Jaminto, KBO Sat Binmas Polres Malang Kota, Selasa (29/11/2016).

Terdapat beberapa Kereta Api tujuan Malang - Jakarta, seperti Kereta Matarmaja, Majapahit dan Bima Eksekutif. Pengamanan dilakukan pihak keamanan Stasiun dengan cara memeriksa barang bawaan penumpang dan kepolisian bertugas mengawasi. "Penumpang dilarang membawa senjata tajam," ungkapnya.

Pengamanan ini dilakukan sejak Senin (28/11/2016) sampai tanggal 2 Desember mendatang.

Sementara itu, Kepala Stasiun Kota Baru Malang Suprapto mengatakan ada peningkatan pengamanan itu dilakukan atas permintaan Kepolisian. "Pemeriksaan seperti biasa hanya saja lebih detail dan dilakukan secara acak," ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang menuju Jakarta dan selama peningkatan pengamanan sampai saat ini pihaknya tidak menemukan barang-barang berbahaya yang dibawa oleh penumpang. "Tidak menemukan senjata tajam dan Alhamdulillah tidak sampai mengganggu penumpang," tandasnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES