Politik

Fraksi Golkar: Audi Firmana Paling Potensial Jadi Cawali Probolinggo

Senin, 28 November 2016 - 17:11 | 73.37k
Ketua Fraksi Golkar, Rano Cahyono (kanan) dan Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana (tengah) di acara pendidikan politik (foto: Istimewa)
Ketua Fraksi Golkar, Rano Cahyono (kanan) dan Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana (tengah) di acara pendidikan politik (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Partai Golkar menyatakan bakal mengusung kader sendiri sebagai calon Wali Kota Probolinggo dalam Pilkada 2018 nanti. Dari sekian banyak kader, Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo, Audi Firmana, menjadi figur paling berpeluang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Probolinggo, Rano Cahyono. "Golkar akan usung kader sendiri, dan itu ketua (ketua DPD, Red)," katanya, menjelang acara pendidikan politik kader Golkar di Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Senin (28/11/2016) sore.

Rano menyatakan, pendidikan politik yang digelar di 29 kelurahan dan lima kecamatan, merupakan bagian dari persiapan pilwali itu. "Pilkada provinsi dan kota, kan menjadi agenda terdekat kami. Itu juga pasti dibahas," ujarnya.

Persiapan verifikasi parpol peserta Pemilu 2019 nanti, juga menjadi pembahasan. Pendidikan politik sendiri, telah dimulai sejak Minggu (27/11/2016) dan akan terus berlangsung secara bergiliran di 29 kelurahan dan lima kecamatan.

Pendidikan politik, dihadiri langsung Ketua DPD Audi Firmana, Sekretaris DPD Muchlas Kurniawan, seluruh anggota Fraksi Golkar, serta pengurus dan organisasi sayap di tingkat kelurahan.

Rano mengakui, banyak pertanyaan dari kader seputar sikap dan langkah Golkar dalam pilwali nanti. Karena itu lewat pendidikan politik, sikap dan langkah partai ditegaskan kepada seluruh kader. 

Di Kota Probolinggo, Golkar menjadi parpol terbesar kedua setelah PDI Perjuangan. Partai beringin itu memiliki lima kursi di DPRD. Dalam dua kali pilwali, Golkar selalu mengusung ketua DPD menjadi cawali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES