Peristiwa Daerah

Lubang Menganga Gegerkan Warga Malang

Senin, 28 November 2016 - 15:43 | 314.00k
Seorang anggota kebencanaan sedang mengecek lubang menganga di Jalan Bondowoso, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (28/11/2016) (Foto: Muhammad Agus Salim/TTMES Indonesia)
Seorang anggota kebencanaan sedang mengecek lubang menganga di Jalan Bondowoso, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (28/11/2016) (Foto: Muhammad Agus Salim/TTMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah lubang besar menganga di Jalan Bondowoso, Kelurahan Gading Kasri, Kacamatan Klojen, Kota Malang, menggegerkan warga Malang, Jawa Timur.

Lubang tersebut yang memiliki diameter sekira empat meter, telah memakan hampir separuh jalan dan membuat jalan itu harus ditutup total.

Menurut salah satu saksi mata Jumain, kejadian itu terjadi sekira pukul 12.30 siang, Senin (28/11/2016).

jalan-amblasjmV9.jpg

Ia katakan lubang itu awalnya berdiameter kecil namun setelah dilewati beberapa mobil lubang jalan itu ambrol dan semakin membesar.

"Awalnya lubang kecil, tapi setelah dilewati mobil lubang membesar ambrol," jelas Jumain yang berprofesi sebagai tukang parkir di sekitar tempat kejadian tersebut.

jalan-amblas-1i0wDX.jpg

Dari lubang itu, terlihat box culvert saluran air yang melintang di bawah jalan, selain itu juga tampak arus air yang belum diketahui bermuara dan asalnya.

Namun dugaan kuat, air itu menjadi penyebab tergerusnya lapisan tanah. Dan pada bagian dalam lubang melebar ke utara dan ke timur. "Tanahnya tergerus air," ujarnya.

jalan-amblas-2B1LX.jpg

Saat ini, lubang menganga itu menjadi tontonan warga setempat

Akibat kejadian itu, Kepolisian Resor Malang Kota turun langsung untuk menyelidiki penyebab lubang yang letaknya tak jauh dari proyek tol air tersebut.

jalan-amblas-3jNyaw.jpg

Dikhawatirkan lubang tersebut semakin membesar dan membahayakan keamanan masyarakat. Karenanya, polisi memberikan garis polisi dan menutup total Jalan Bondowoso sampai waktu yang belum ditentukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES