Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso Selalu Siapkan Produk Unggulan untuk Tamu

Senin, 28 November 2016 - 14:05 | 35.64k
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat ngopi bareng di Bondowoso (Foto: Samsul Tahar/TIMES Indonesia)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat ngopi bareng di Bondowoso (Foto: Samsul Tahar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni mengaku tak pernah lupa menyiapkan produk unggulan lokal, terutama kopi khas Bondowoso, saat menerima tamu dari luar daerah. Hal ini demi mempromosikan terus produk unggulan daerah Bondowoso yang saat ini terus berkembang pesat.

Hal itu dikemukakannya saat menyempatkan makan siang dan ngopi bareng Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Senin (28/11/2016). Di kesempatan itu, ia menyuguhkan kopi Arabika Java Ijen Raung dan Arabika Argopuro yang memang memiliki cita rasa khusus.

"Saya selalu meminta pada bawahan saya untuk selalu menyediakan, seluruh produk unggulan Bondowoso selain untuk promosi, suguhan juga untuk oleh-oleh," ujarnya bersama Menag di sebuah rumah makan sederhana di Dadapan, Bondowoso.

BACA JUGA: Menag Pun Terpukau Cita Rasa Khas Kopi Bondowoso

Tak hanya kopi khas Bondowoso yang saat ini dikembangkan di beberapa daerah dan menonjol di Pegunungan Ijen Raung dengan Java Ijen Raung, serta Argopuro, Bupati Amin Said Husni juga menyiapkan produk unggulan lokal lain seperti tape dengan beberapa olahannya, berbagai kerajinan batik hingga kerajinan kuningan.

Ketersediaan produk unggulan lokal itu menurutnya penting, sehingga ketika ada tamu mendadak seluruh produk unggulan tersebut bisa disuguhkan. Selain untuk promosi, juga bisa menjadi oleh-oleh khas Bondowoso.

Menag sendiri memuji cita rasa khas kopi Bondowoso yang disebutnya memiliki kualitas dan cita rasa tinggi ini. Bahkan ia pun berkesempatan meminta buah tangan kopi tersebut pada Bupati Amin Said Husni untuk dibawa menjadi suguhan para tamu di Kementerian Agama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES