Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Menag Pun Terpukau Cita Rasa Khas Kopi Bondowoso

Senin, 28 November 2016 - 13:16 | 41.97k
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat ngopi bareng di Bondowoso (Foto: Samsul Tahar/TIMES Indonesia)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat ngopi bareng di Bondowoso (Foto: Samsul Tahar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Gaung Bondowoso Republik Kopi yang selama ini gencar dikampanyekan Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni ternyata juga beresonansi ke telinga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Hal itu terbukti saat Menag menyempatkan bertemu Bupati Amin Said Husni di sebuah rumah makan sederhana di Dadapan Bondowoso untuk makan siang bersama, Senin (28/11/2016). Pertemuan itu digelar sebelum Menag melakukan kunjungan ke PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo untuk peresmian iSantri Digital Corner.

Setelah makan bersama Menag pun nyeletuk bertanya suguhan kopi khas Bondowoso. Bupati Amin Said yang memang selalu memerintahkan stafnya untuk menyiapkan produk unggulan daerah itu, langsung memberi suguhan kopi khas Arabika Java Ijen Raung dan Arabika Argopuro yang memang memiliki cita rasa khusus.

"Waw, luar biasa kopi Bondowoso, rasanya lebih nikmat dari promosi yag gencar selama ini, ada kecut-kecutnya," puji Menag, diiyakan Bupati yang duduk disampingnya.

Menag juga mengungkapkan jika kopi yang disuguhkan ini adalah kopi yang sangat berkualitas dan memiliki cita rasa tinggi. Untuk itu, Menag mengaku akan meminta oleh-oleh khusus kopi ini dari Bupati Amin Said untuk dibawa dan menjadi suguhan para tamu di Kementerian Agama.

"Saya tentu akan berterima kasih jika saya diberi oleh-oleh kopi yang berkualitas tinggi dan memiliki cita rasa khas ini," imbuhnya.

Bupati Amin Said Husni, yang kebetulan merupakan teman Menag saat belajar di PP Tebu Ireng Jombang, langsung menyerahkan kopi tersebut secara simbolis disaksikan Kepala Kemenag dari tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Jember, Bondowoso dan Banyuwangi, yang memang menyambut kedatangan menteri.

"Ini Kopi Khas dari Bondowoso Republik Kopi untuk Menteri Agama Kita," ujar Bupati Amin Said Husni, disambut aplaus hadirin yang hadir mendampingi Bupati di antaranya Kepala Dinas Sosial dan Kabag Umum dan Protokol lengkap dengan beberapa stafnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES