Peristiwa Daerah

Dua Maskapai Jajaki Penerbangan Komersial dari Bandara Trunojoyo

Minggu, 27 November 2016 - 13:09 | 43.21k
Bandara Trunojoyo Sumenep (Foto Berita Trans)
Bandara Trunojoyo Sumenep (Foto Berita Trans)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Dua maskapai penerbangan menjajaki peluang penerbangan komersial melalui Bandara Trunojoyo, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep menyatakan, saat ini, dua maskapai tersebut masih melakukan survei pasar untuk mengetahui potensi penumpang.

"Dua maskapai itu sudah melakukan komunikasi awal dengan kami dan pemerintah daerah,' kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Minggu (27/11/2016).

Wahyu menjelaskan, secara teknis, fasilitas Bandara Trunojoyo sudah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas penerbangan pesawat komersial yang berkapasitas sekitar 70 penumpang.

Saat ini, bandara di ujung timur Pulau Madura itu telah memiliki landas pacu pesawat dengan panjang 1.600 meter dan lebar 30 meter dan pelataran parkir pesawat.

Pada tahun ini, Kemenhub memang memprogramkan penambahan fasilitas di Bandara Trunojoyo supaya bisa dimanfaatkan untuk aktivitas penerbangan pesawat komersial.

"Kemenhub menginginkan Bandara Trunojoyo segera menjadi bandara komersial atau bandara yang dimanfaatkan dan menjadi jalur penerbangan pesawat komersial pada 2017," kata Wahyu.

Sebagai informasi, saat ini Bandara Trunojoyo digunakan sebagai lokasi sekolah pilot dan penerbangan perintis Sumenep-Surabaya yang dilayani dua kali dalam sepekan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES