Indonesia Positif

Pertanian Padi Bagus, Wali Kota-Danrem Panen Bersama

Senin, 10 Oktober 2016 - 15:02 | 32.81k
Pemkot bersama Korem 083 panen padi bersama di Kelurahan Tasikmadu. (foto: ajp timesindonesia)
Pemkot bersama Korem 083 panen padi bersama di Kelurahan Tasikmadu. (foto: ajp timesindonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pertanian padi di Kota Malang masih cukup menjanjikan. Itu terlihat dari panen padi bersama di Kelurahan Tasikmadu yang dilakukan Pemkot Malang dan Danrem 083/BDJ di wilayah Kodim 0833/Kota Malang pagi tadi (10/10/2016). Panen bersama diikuti 100 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang, H. Moch Anton, Danrem 083/Bdj Kolonel (Inf) Wachid Aprilyanto, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Arm) Aprianko Suseno.

Pemerintah Kota Malang menyampaikan berterima kasih pada TNI yang telah mengawal ketahanan pangan di Kota Malang. “Selama ini hasil pola tanam di Tasikmadu sangat bagus,  ke depan akan kami tingkatkan melalui program-program kerjasama dengan pihak-pihak terkait,” ujar Anton.

Produksi padi rata-rata di Kelurahan Tasikmadu antara 8-9 ton/ha gabah kering. Luas wilayah Tasikmadu 337 hektare dengan lahan sawah 142 hektare.

Danrem 083 Kolonel Inf Wachid Aprilyanto menambahkan, adanya MOU Kementerian Pertanian RI dan TNI-AD di bidang pertanian ini harus disokong banyak pihak.  

“Saya juga berharap kalau nanti melaksanakan panen agar hasilnya lalu dijual harus ke Bulog Malang, karena Jawa Timur menjadi tolak ukur keberhasilan program swasembada pangan nasional,” jelas Wachid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES