Peristiwa Daerah

Irigasi Tak Berfungsi, Terminal Kebanjiran

Jumat, 25 November 2016 - 14:45 | 36.27k
Kondisi genangan air di area pintu masuk Terminal Bus Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Jumat (25/11/2016).(Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Kondisi genangan air di area pintu masuk Terminal Bus Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Jumat (25/11/2016).(Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tidak berfungsinya saluran irigasi di depan Terminal Bus di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur membuat sebagian area terminal tersebut tergenang air hingga lutut orang dewasa.

"Ini sudah sering terjadi, setelah tiga tahun terahir," menurut Widodo, warga sekitar terminal, Jumat (25/11/2016).

Pemandangan ini seolah rutin terlihat, setelah hujan datang, kejadian ini tepat di pintu masuk terminal bagian selatan. Banjir hampir menutupi seluruh bagian jalan masuk area terminal.

Kondisi ini diperparah karena genangan air ini tak bisa segera surut, hingga berhari-hari.

"Sepertinya kali yang dipinggir jalan mati total tersumbat, sehingga air genangannya tak kunjung surut hingga tiga sampai lima hari baru kering," terangnya.

Hal yang sama juga di katakan oleh Hasan, warga lainnya, yang pernah milhat orang yang hendak masuk terminal terjatuh karena dengan tiba-tiba motornya mogok di tengah kubangan air.

"Sehari yang lalu ada orang jatuh di kubangan air tersebut mas, makanya saya berharap, pemerintah terkait segera mengambil tindakan untuk membenahi irigasi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, terminal di Kecamatan Muncar ini, di sisi selatan digunakan untuk kelompok pedagang sepedah motor, jadi banyak kendaraan roda dua lalu lalang di area tersebut, sehingga bila terus dibiarkan, maka akan berpotensi kecelakaan. Terlebih musim hujan sudah di depan mata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES