Peristiwa Daerah

Merespon Keluhan Banjir,Wali Kota Malang Datangkan Alat Berat

Jumat, 25 November 2016 - 10:51 | 39.77k
Wali Kota Malang H M Anton (kiri) dalam gelar Jumat Bersih di Jalan Bendungan Sigura-gura, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2016) (foto: Muhammad Agus Salim/TIN)
Wali Kota Malang H M Anton (kiri) dalam gelar Jumat Bersih di Jalan Bendungan Sigura-gura, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2016) (foto: Muhammad Agus Salim/TIN)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang H M Anton merespon keluhan masyarakat di sekitaran Jalan Bendungan Sigura-gura, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur dengan memusatkan gelaran rutin Jumat bersih di lokasi yang sering dikeluhkan adanya banjir itu.

"Dari keluhan itu, kami segera menggiatkan Jumat bersih di sini," ujarnya, Jumat (25/11/2016).

Anton mengatakan dari kegiatan Jumat bersih itu, Pemkot Malang telah menemukan beberapa hal yang menjadi penyebab jalan tersebut sering digenangi air saat hujan, di antaranya adalah saluran air yang mengalami sedimentasi dan tertutupnya saluran air oleh pengembang.

Dari temuan itu Anton segera mengintruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terkait, untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut, diantaranya adalah mendatangkan alat berat.

"Hari Senin akan kami datangkan alat berat untuk mengatasi sedimentasi ini," jelasnya saat ditemui disela kerja bakti Jumat bersih.

Sementara itu untuk saluran air yang tertutup bangunan oleh pengembang, Anton segera menertibkan bangunan tersebut, melalui Satpol PP.

"Terkait sampah, saya intruksikan kepada DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) untuk membangun taman veritkal di beberapa jembatan," jelasnya.

Anton menegaskan, jika kegiatan Jumat bersih harus terus digencarkan di semua wilayah di Kota Malang. Ia tak menginginkan lagi adanya kejadian banjir atau genangan air saat hujan, seperti kebanjiran di Pandanwangi juga beberapa wilayah lain. "Selain disini, kami juga segera merespon di wilayah lain di Kota Malang," ujarnya.

Kegiatan Jumat bersih tersebut diikuti perwakilan forum pimpinan daerah, SKPD Kota Malang juga warga masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES