Wisata

Inilah 10 Pantai 'Cantik' di Malang

Minggu, 26 Januari 2020 - 07:18 | 144.58k
Grafis: TIMES Indonesia
Grafis: TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Kabupaten Malang dianugerahi pantai cantik nan eksotis. Banyak wisatawan datang berkunjung, terlebih setelah pembangunan jalan lingkar selatan (JLS) rampung digarap.

Pantai di Malang Selatan makin hits. Sebab akses menuju pantai-pantai di Malang semakin mudah ditempuh.

Wisatawan mengunggah keindahan pantai-pantai di Malang melalui media sosial, membuat pantai ini terkenal ke seantero negeri, bahkan hingga manca negara.  

Penamaan pantai yang unik, juga membuat wisatawan makin penasaran.

Berikut pantai eksotis di Malang yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia:

Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna ini juga biasa disebut sebagai Raja Ampatnya Malang, sebab Pantai Tiga Warnaj ini memang memiliki karakteristik sangat mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua. 

Di pantai ini kelestarian alamnya masih terjaga, hal ini tampak hamparan hutan konservasi bagi sejumlah tanaman mangrove yang sekarang sudah langka. 

Mengingat area Pantai Tiga Warna ini merupakan kawasan konservasi maka demi menjaga kelestarian pantai ini, maka hanya dibatasi 100 pengunjung perharinya

Pantai Bajul Mati, Si Pantai Super Eksotis di Malang

Pantai Bajul Mati Malang ini berada di Desa Bajulmati, Gajah Rejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Lokasi pantai Bajul Mati ini berjarak sekitar 58 km dari pusat kota Malang atau hanya 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Pantai Goa Cina.

Kelebihan dari Pantai Bajul Mati adalah keberadaan teluk yang sangat memukau mata. Tidak hanya itu,  Pantai Bajul Mati ini juga menawarkan sajian keindahan gugusan bukit yang terletak di seberang pantai. 

Pantai Goa Cina, Surga Bahari Di Pesisir Malang

Pantai Goa Cina lokasinya di Trowotratih, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan dan masih berdekatan dengan Pantai Sendang Biru. Jarak yang ditempuh dari Pantai Sendang Biru hanya kurang lebih 6 km.

Pantai Goa Cina ini masih menyimpan keindahan alam yang terjaga kelestariannya. Pantai Goa Cina ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna putih yang sangat lembut ketika terinjak oleh kaki kita yang sangat mempesona.

Di sekeliling Pantai Goa Cina menyajikan kombinasi jernihnya air laut di Pantai Goa Cina. Di Pantai Goa Cina ini, anda bisa menikmati bagaimana indahnya pemandangan Sunrise.

Pantai Balekambang, Kembaran Tanah Lot Ala Malang

Banyak orang yang menjuluki Pantai Balekambang ini sebagai Tanah Lot ala Malang. Hal ini bukan tanpa alasan sebab keberadaan pura di pulau kecil di seberang pantai yang digunakan sebagai tempat beribadah agama Hindu ini sangat mirip dengan apa yang terdapat di Tanah Lot di Bali.

Untuk menuju pulau kecil di seberang pantai tidaklah sulit sebab terdapat sebuah jembatan yang membentang. Anda juga bisa menikmati indahnya panorama tatkala matahari terbenam.

Pantai di Pulau Ngliyep Malang - Si Pantai Yang Bikin Ngantuk

Salah satu keunikan dari segi budaya yang dapat anda saksikan di pantai Ngliyep ini adalah pada setiap tanggal ke-14 pada bulan Maulud (bulan Rabi'ul awal), Pantai Ngliyep akan menjadi semakin ramai dari hari biasanya, sebab pada waktu ini telah secara rutin akan diadakan acara labuhan.

Acara Labuhan ini sendiri merupakan ritual budaya masyarakat adat Jawa yang berupa acara selamatan dengan cara menyembelih kambing ataupun sapi dan setelah itu akan disedekahkan kepada masyarakat sekitar kawasan pantai.

Pantai Sipelot, Malang

Nama Pantai Sipelot mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya, Pantai Sipelot ini berlokasi di Desa Pujiharjo. Hal ini disebabkan oleh para pengunjung tidak dapat berenang akibat kondisi ombak di Pantai Sipelot ini yang cukup besar sehingga cukup berbahaya bagi keselamatan para pengunjung yang memaksakan untuk berenang di Pantai Sipelot.

Namun terlepas dari semua Pantai Sipelot ini memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga banyak orang yang menganggap banyak Pantai Sipelot ini merupakan spot yang sangat baik untuk berfoto.

Pantai Jembatan Panjang

Terletak berdampingan dengan Balekambang, lebih tepatnya berada di bagian barat Pantai Balekambang.

Kondisi sekitar pantai Jembatan Pajang ini sangat asri, sebab disekitar kawasan pantai Jembatan Pajang ini dikelilingi berbagai macam pepohonan yang membuat indah pemandangan pantai ini. Ciri khas dari pantai ini adalah keberadaan jembatan tua yang panjang dan sudah putus.

Pantai Kondang Merak, yang Penuh Pesona

Pantai Kondang Merak ini mempunyak panorama alam yang begitu menggoda dengan garis pantainya yang mencapai 800 meter.

Pantai Kondang Merak ini mempunyai pemandangan alam pantai yang sangat indah. Pasir pantainya yang putih bersih serta keberadaan pohon-pohon yang tumbuh berbaris di bagian tepi pantai membuat anda terpukau dan merasa nyaman dengan suasana di Pantai Kondang Merak ini.

Pantai Kondang Merak ini memiliki kondisi yang sedikit berlumut serta banyak terdapat terumbu karang, spons, hingga kerang dan biota laut lainnya yang hidup di habitat sekitar pantai Kondang Merak ini.

Pantai Gatra,  Destinasi Paling Terjaga Dan Terbersih Di Malang Selatan

Pantai Gatra adalah sebuah pantai yang berada didalam wilayah administratif dusun Sendang biru di Desa Sitiharjo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Sesuai dengan peraturan desa telah disepakati dan ditetapkan bersama yang menyatakan bahwa kawasan ini telah dijadikan sebagai kawasan penyangga dan berstatus hutan lindung.

Pantai Clungup, Pulau Raja Ampat Ala Malang

Pantai Clungup ini merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang sangat indah bahkan karena keindahannya tersebut banyak orang yang menjuluki pantai Clungup ini dengan sebutan Pulau Raja Ampat Ala Malang.

Meski memiliki pemandangan yang sangat indah Pantai ini masih tergolong objek wisata yang sepi pengunjung mungkin karena belum begitu dikenal oleh para wisatawan serta bisa dibilang pantai yang masih perawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES