Peristiwa Daerah

TKW Asal Malang Tewas Dibunuh di Malaysia

Kamis, 24 November 2016 - 15:42 | 27.13k
Keluarga korban saat menyambut kedatangan jenazah di rumah duka. (Foto: Agus/TIMES Indonesia)
Keluarga korban saat menyambut kedatangan jenazah di rumah duka. (Foto: Agus/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur Kristina Dewi (47) dipulangkan dari Malaysia ke kampung halamannya, Kamis (24/11/2016) dalam keadaan tak bernyawa. TKW tersebut meninggal akibat dibunuh.

TKW tersebut dilaporkan meninggal pada 6 November 2016, berdasarkan laporan KBRI di Kuala Lumpur, TKW tersebut meninggal akibat percobaan pemerkosaan dan pembunuhan. Dari hasil otopsi ditemukan bekas pukulan benda tumpul.

"Di bagian kepala korban ditemukan bekas pukulan benda tumpul," ujar Yoyok Wardoyo, Plt Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2016).

Suasana haru menyambut kedatangan jenazah di rumah duka. TKW tersebut meninggalkan lima anaknya tiga perempuan dan dua laki-laki. Kakak Kristina, Yun Winarti (54) sangat sedih saat awal mendengar kabar meninggalnya adik tercintanya tersebut.

Ia mengatakan, adiknya berangkat menjadi TKW pada tahun 2008, setelah suaminya meninggal. Saat ditinggal pergi suaminya, anak terkecilnya berusia satu tahun.

"Ya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi juga kebutuhan anak-anaknya," ujarnya.

Sementar itu, Kepala Kantor Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Malang Mohammad Iqbal mengatakan jika saat ini kepolisian di Malaysia masih menyelidiki kasus tersebut.

"Masih belum mendapatkan kronologis lengkapnya, tapi yang jelas polisi di Malaysia masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujarnya.

Pemulangan jenazah Kristina dibantu dengan pemerintah melalui KBRI. Dan rencananya jenazah akan disemayamkan di pemakaman umum di kampung halamannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES