Tekno

Cortana Pre-installed Siap Lengkapi Xiaomi Mi Mix

Jumat, 25 November 2016 - 03:36 | 23.01k
Xiaomi Mi Mix concept phone. (Foto: Android Central)
Xiaomi Mi Mix concept phone. (Foto: Android Central)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen ponsel Xiaomi, menjalin kemitraan dengan Microsoft, untuk menjual sekitar 1.500 paten dari Microsoft. Kerjasama ini membuat  Xiaomi Mi Mix  akan dilengkapi beberapa fitur aplikasi buatan Microsoft.

Menurut informasi yang dihimpun dari GSM Arena, kesepakatan antar Xiaomi dan Microsoft ini, akan membuat beberapa Microsoft Apps hadir dalam Xiaomi Mi Mix, seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, Outlook Email, dan Cortana, asisten pribadi Microsoft.

Microsoft dan Xiaomi berharap Mi fans (pengguna Xiaomi) punya pengalaman baru tentang produk Xiaomi. Kerjasama ini juga akan membuta para Mi fans bisa menggunakan Cortana dengan mengatakan 'Hei, Cortana' seperti pengalaman pengguna "Oke Google".

Sebagai informasi, Mi Mix bukan ponsel Android pertama yang memiliki fitur asisten virtual Cortana. Sebab, pada bulan Januari 2016, OnePlus One dan OnePlus 2 telah memperbarui perangkat lunak dengan mengembangkan Cortana Asisten built-in, yang disertakan dimulai dengan Cyanogen OS 12.1.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES