Indonesia Positif

Dinsos Sumsel Cek Pemasungan Gadis di PALI

Rabu, 23 November 2016 - 11:47 | 37.50k
Plt Kadis Sosial Sumsel Belman Kormuda (Foto ; AJP TIMES Indonesia)
Plt Kadis Sosial Sumsel Belman Kormuda (Foto ; AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMATERA SELATAN – Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan langsung merespon laporan tentang Nuraini (14) gadis Gang Pelita, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang dikurung dalam gubuk berukuran kurang lebih 3x3 meter.

Plt Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Kormuda mengatakan akan mengecek informasi tersebut dan apakah benar dikurung. "Saya akan tanyakan ini ke PALI," ungkap Belman Karmuda, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya sempat beredar pemberitaan media tentang informasi pemasungan gadis 14 tahun di Kabupaten PALI, Sumatera Selatan. Pihaknya berharap jangan sampai yang bersangkutan dipasung. "Kalau dia sehat, itu melanggar hak anak. Oleh karenanya besok, karena ini wilayah PALI akan menghubungi Kadinsos PALI untuk mengeceknya", ujar Tokoh Inspirasi Sumsel 2016 ini.

Namun menurutnya jika yang bersangkutan sakit agar difasilitasi untuk menghubungi Dinkes setempat. Kalau sudah diobatkan agar ditindaklanjuti Dinkes setempat untuk dirujuk ke Provinsi. "Apakah ke RS Ernaldi Bahar atau ke RSMH," kata Belman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES