Pendidikan Teknologi Pertanian Indonesia

Tahun Depan, Dosen STPP Se-Indonesia Ikut Adu Inovasi

Rabu, 23 November 2016 - 09:55 | 28.22k
Dr Ir Siswoyo MP, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Kementerian Pertanian RI. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Dr Ir Siswoyo MP, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Kementerian Pertanian RI. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Keberhasilan penyelenggaraan Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia 2016 patut diapreasiasi. Ke depan, pihak panitia pusat akan mengembangkan ajang ini dengan menyertakan para dosen STPP se-Indonesia untuk beradu inovasi.

"Kita harapkan para dosen STPP mengikuti kompetisi. Jadi akan diketahui kemampuan para tenaga pengajar melalui ajang kompetisi ilmiah," ujar Dr Ir Siswoyo MP, kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Kementerian Pertanian (Kementan), kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/11/2016) malam di kampus STPP Malang.

Siswoyo yang juga panitia pusat ajang temu inovasi teknologi mahasiswa ini mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan bidang ketenagaan yang mengurusi para dosen, untuk menyelenggarakan kompetisi ilmiah bagi para dosen. 

"Kalau mahasiswa menjadi tanggungjawab kami di bidang penyelenggaraan pendidikan (Kementerian Pertanian)," terangnya.

Dia menambahkan, ke depan, penyelenggaraan temu inovasi ilmiah dengan seni-olahraga akan dipisahkan agar lebih fokus. 

Jadi, lanjutnya, akan ada kegiatan pekan ilmiah mahasiswa dan dosen STPP se-Indonesia. Rencananya, kegiatan pekan ilmiah mahasiswa dan dosen akan diselenggarakan setiap dua tahun. 

"Pada pekan ilmiah, nantinya dosen dan mahasiswa saling berkompetisi. Antar Mahasiswa STPP berkompetisi, antar dosen STPP se-Indonesia juga saling berkompetisi. Ini belum pernah dilakukan" terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, kesuksesan gelaran di Malang ini mengalirkan ucapan terima kasih kepada STPP Malang selaku panitia pelaksana lokal.

"Acara tahun ini sukses sekali. Saya berterima kasih kepada STPP Malang selaku panitia pelaksana di daerah yang benar-benar serius melaksanakan program dari pusat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES