Peristiwa Nasional

Tebar Virus Damai di Internet, BNPT Rangkul Generasi Muda

Selasa, 22 November 2016 - 17:09 | 25.44k
Kepala BNPT, Suhardi Alius (Foto: tribunnews)
Kepala BNPT, Suhardi Alius (Foto: tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guna melawan propaganda terorisme dan radikalisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan menebar virus damai di internet dengan menggelar pelatihan Duta Damai Dunia Maya.

Sebanyak enam puluh duta damai sudah terpilih dari Medan, Makasar, Jakarta dan Yogyakarta. Mereka akan mengikuti pelatihan yang berlangsung di Jakarta dan Bogor mulai 22 sampai 25 November mendatang.

Kepala Sub Direktorat Pengawasan dan Kontra Propaganda, Sujatmiko menyatakan upaya melawan propaganda negatif di kalangan muda sangat dibutuhkan mengingat generasi muda menjadi salah satu target rekrutmen kelompok teroris.

Menurutnya, melibatkan anak-anak muda dalam menghadapi propaganda terorisme dan radikalisme sangat penting karena mereka lebih memahami cara komunikasi generasi mereka.

"Perlu untuk melaksanakan kontra propaganda dengan ceria sesuai dengan jamannya adik-adik generasi muda, menyebarkan virus perdamaian di dunia maya," tegasnya.

Kepala BNPT, Suhardi Alius mengungkapkan jika menurut survei 64,7 persen pengguna Internet adalah kaum muda. Untuk itu sangat penting melibatkan anak muda dalam upaya menangkal propaganda kelompok teroris yang banyak dilakukan via dunia maya.

"Kurang kalau setahun empat kali pelatihan, perlu ditambah. Karena sekarang sudah tidak ada daerah yang tidak ada merahnya. Perlu disebarkan ke seluruh daerah," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES