Peristiwa Daerah

Aplikasi SIAPO Permudah Bayar Pajak Kendaraan di Sumsel

Selasa, 22 November 2016 - 15:00 | 782.42k
Aplikasi SIAPO
Aplikasi SIAPO

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Aplikasi SIAPO resmi diluncurkan oleh Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Selatan. Peluncurkan sistem aplikasi berbasis onlineSIAPO atau Sistem Informasi Aplikasi Pajak Online untuk mempermudah masyarakat Sumatera Selatan dalam membayar pajak kendaraan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Djokko Prastowo selepas launching aplikasi SIAPO, Selasa (22/11/2016) mengatakan dengan aplikasi SIAPO masyarakat bisa mengecek besaran pajak yang akan dibayar, melakukan transaksi online membayaran pajak serta mengecek nomor registrasi kendaaraan.

"Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu lagi antre di Samsat untuk membayar pajak," katanya

Dengan aplikasi dengan transaksi online, Dirlantas Polda Sumsel ingin para petugas kepolisian maupun Dispenda bisa mengurangi tatap muka dengan masyarakat sehingga pungli bisa dihindari.

Sementara, untuk memperoleh aplikasi SIAPO cukup download playstore android dengan kode "SIAPO". Setelah itu masukkan registrasi no seri kendaraannya.

"Otomatis nominalnya keluar sendiri yang harus dibayar dan pembayaran bisa melalui m.banking ataupun transfer," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES