Peristiwa Daerah

Peringati HGN, Guru dan Siswa Bersihkan Pantai

Senin, 21 November 2016 - 09:05 | 25.05k
Guru dan siswa TK sampai SMA/SMK, se-Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan aksi bersih pantai.
Guru dan siswa TK sampai SMA/SMK, se-Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan aksi bersih pantai.

TIMESINDONESIA, KULONPROGO – Guru dan siswa TK sampai SMA/SMK, se-Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan aksi bersih pantai. Acara ini digagas oleh Pengurus PGRI Kecamatan Telon, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT ke-71 PGRI).

Pantai yang dipilih adalah pantai Glagah, Temon, Kulonprogo.

"Mereka kami sebut sebagai 'pejuang sampah' dari MTsN Janten antara lain saya sendiri sebagai pemimpin pejuang. Diikuti Najmudin, Umbardi, Jumari, dan Oni Raharja, Pejuang sampah sendiri dibagi menjadi beberapa tim," jelas Kepala MTsN Janten, M. Dwi Putranto.

Dalam kegiatan ini, peserta bersih pantai akan mendapatkan dua plastik sampah untuk memungut sampah organik dan nonorganik yang berada di pinggir Pantai Glagah. Sampah kemudian akan ditimbang dan akan dipilih yang paling banyak, paling bersih pembagiannya, dan paling kompak timnya. Selain sebagai pejuang sampah, semua tim yang ikut akan berkompetisi dalam kegiatan ini.

Agar lebih menarik, panitia menyediakan doorprise, yang dibagikan di akhir acara. 

"Acaranya meriah, bersih-bersih pantai, dapat hadiah pula. Tim kami berhasil mengumpulkan 15 kg sampah, terbagi atas 5 kg sampah organik dan 10kg sampah nonorganik,"  kata Jumari, pejuang sampah dari madrasah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kemendagri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES