Peristiwa Daerah Teknologi Pertanian Indonesia

STPP Malang Sabet Jawara Inovasi Agroinput

Minggu, 20 November 2016 - 19:11 | 40.64k
'Chicken Dringkers' karya mahasiswa STPP Malang sukses meraih juara dalam lomba Inovasi Agrobisnis (Agro-Input) yang digelar di Lab BPP STPP Malang, Jawa  Timur, (20/11/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
'Chicken Dringkers' karya mahasiswa STPP Malang sukses meraih juara dalam lomba Inovasi Agrobisnis (Agro-Input) yang digelar di Lab BPP STPP Malang, Jawa Timur, (20/11/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim tuan rumah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang juara ajang perlombaan inovasi agroinput 'Temu Inovasi dan Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia 2016'.

Tim STPP Malang yang terdiri dari Nikodemus Luku Usfinit dan Isnaini sukses merebut juara, setelah inovasinya mendapat nilai tertinggi di Balai Penyuluhan STPP Malang, Minggu (20/11/2016).

BACA JUGA: 6 STPP se-Indonesia Adu Inovasi Agroinput Pertanian

Inovasi mahasiswa STPP Malang semester 5 jurusan penyuluhan peternakan ini, berjudul "Chickers" Ayam Lebih Nyaman dan Mengubah Limbah Menjadi Rupiah".

STPP-Malang-3ZPc17.jpg

Kemudian peringkat kedua, diraih mahasiswa STPP Manokwari, Fiktibertus Yoksan dan Yulius Kilang Poraro dengan karya berjudul Pemanfaatan Buah Merah Sebagai Obat Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesehatan Unggas (Probio Herbal).

BACA JUGA: Inovasi Agroinput STPP Mampu Majukan Pertanian Nasional

Sedangkan, juara peringkat 3 diraih Apriliani Nurhasanah dan Muhammad Syaiful Anwar mahasiswa Bogor dengan inovasi berjudul Pemanfaatan Batang Pisang, Limbah Singkong dan Kotoran Kambing, sebagai Bahan Baku Pembuatan Pupuk Organik Cair pada Daun Bawang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES