Peristiwa Daerah Teknologi Pertanian Indonesia

Kementan Sosialisasikan Upsus Siwab di "Temu Teknologi dan Inovasi"

Sabtu, 19 November 2016 - 16:25 | 70.95k
Ir. Syukur Iwantoro, Staf Ahli Menteri Bidang Investasi Pertanian saat menjelaskan tentang Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) di Ruang Sidang STPP Malang (19/11/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Ir. Syukur Iwantoro, Staf Ahli Menteri Bidang Investasi Pertanian saat menjelaskan tentang Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) di Ruang Sidang STPP Malang (19/11/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Pertanian (Kementan) RI mensosialisasikan program ‎Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus SIWAB) Tahun 2017, pada acara Temu Inovasi dan Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia. 

Pada acara yang digelar di ruang sidang STTP Malang, Sabtu (19/11/2016), acara sosialisasi Kementan ini, diikuti oleh seluruh Dosen STPP, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, Badan Ketahanan Pangan, dan lembaga pertanian. 

Dalam sosialisasi ini, Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Investasi, Syukur Iwantoro‎ langsung memberikan pemaparan tentang Upsus SIWAB, yang menjadi program pemerintah. 

Acara-pertemuan-Sosialisasi-Upsus-SiwabsendagM5jC.jpg

Acara pertemuan Sosialisasi Upsus Siwab Kementerian Pertanian di STPP Malang, Jawa Timur (19/11/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian PPSDMP Kementerian Pertanian, Drs Gunawan Yulianto MM MSi, Kepala Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP), Dr Ir Cendy Tafaickristo M.P dan Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah M.Si.

Sebagai informasi, Upsus Siwab mencakup dua program utama yaitu peningkatan populasi melalui Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin Alam (Inka).

Program tersebut dituangkan dalam peraturan Menteri Pertanian Nomor 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang ditandatangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016.

Upsus Siwab akan memaksimalkan potensi sapi indukan di dalam negeri untuk dapat terus menghasilkan pedet. Program ini pun menjadi fokus Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan pada 2017 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES