Olahraga

Sriwijaya FC - Barcelona FC Kembangkan Akademi Sepak Bola

Jumat, 18 November 2016 - 21:21 | 99.46k
Pertemuan SFC - BFC Di Barcelona Kembangkan Akademi SFC (FOTO : Istimewa)
Pertemuan SFC - BFC Di Barcelona Kembangkan Akademi SFC (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Sriwijaya FC jajaki kerjasama dengan Barcelona FC. Bahkan Presiden Agrupacio Barca Jugadors (Perusahaan Pengelola BFC) Mr. Ramon Alfonseda i Pous menyatakan menyambut baik keinginan Presiden SFC mengembangkan Akademi Sekolah SFC bekerjasama dengan pihaknya.

Pernyataan ini disampaikan langsung Mr. Ramon Alfonseda i Pous dihadapan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Presiden SFC Dodi Reza Alex dalam pertemuan di markas Barcelona, Rabu (16/11/2016).

Menurut Ramon Alfonseda i Pous, pihaknya telah memonitor perkembangan SFC yang memiliki prestasi cukup baik dengan keluar sebagai juara di berbagai event seperti, 2 kali juara ISL, 3 kali juara di kompetisi piala Indonesia, 2 kali di kejuaraan Inter Island, juara tingkat U-21 serta 2 kali termasuk dalam 16 besar kejuaraan AFC.

alex-nurdin-1uCdRE.jpg

Ramon Alfonseda i Pous menilai, prestasi luar biasa yang diraih SFC membuktikan adanya upaya sungguh-sungguh dalam pengembangan industri persepakbolaan di Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel.

"Melihat semua ini, kita sangat tertarik untuk melakukan kerjasama dengan SFC," ungkapnya.

BFC, kata Ramon, akan memberikan bimbingan kepada para pemain dan pelatih SFC serta akan memberikan pengertian kepada orang tua dari siswa Akademi SFC dengan nilai luhur, dan spirit untuk tetap kerja keras dan cerdas.

"Kami mengapresiasi dan mendukung keinginan Presiden SFC mengembangkan Akademi Sekolah SFC yang akan mendidik anak-anak dan remaja berbagai tingkat usia menjadi pemain sepakbola profesional, direncanakan Maret 2017 tim konsultan BFC akan berkunjung ke Palembang, sebagai langkah awal kerjasama dengan SFC," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES