Peristiwa Daerah Teknologi Pertanian Indonesia

Ratusan Mahasiswa STPP se-Indonesia Beradu Inovasi di Malang

Jumat, 18 November 2016 - 17:55 | 232.82k
Pelepasan balon oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Ir Pending Dadih Permana MEc Dev, sebagai tanda diresmikannya Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia, Jumat (18/11/201
Pelepasan balon oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Ir Pending Dadih Permana MEc Dev, sebagai tanda diresmikannya Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia, Jumat (18/11/201
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) se-Indonesia berada di Malang, Jawa Timur, untuk mengikuti ajang kompetisi bertajuk 'Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STTP se-Indonesia'.

Mereka berasal dari 6 (enam) kampus STPP, yaitu  Magelang, Manokwari, Medan, Gowa dan Bogor, dan Malang selaku tuan rumah. 

stpp-malang-3nSs.jpg

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Ir Pending Dadih Permana MEc Dev memberikan sambutan dalam pembukaan Temu Inovasi Mahasiswa STPP se-Indonesia di Malang, Jumat (18/11/2016). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia).

Para delegasi tersebut, akan mengikuti kompetisi inovasi berbagai bidang, yakni agribisnis, teknologi pengolahan pasca panen, pemasaran hasil pertanian, dan penyuluhan pertanian.

"Peserta kompetisi inovasi dari mahasiswa STPP se-Indonesia ini akan menyajikannya dalam bahasa Inggris," ujar Siswoyo, panitia pelaksana pusat, Jumat (18/11/2016) di STPP Malang.

BACA JUGA: Perpustakaan STPP Malang Launching Aplikasi SLIM

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa ini, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Ir Pending Dadih Permana MEc Dev mengatakan, sebagai program nasional, kegiatan ini untuk memberikan peluang dan motivasi bagi mahasiswa STPP untuk terus berinovasi agar dapat dimanfaatkan dan berdaya guna bagi masyarakat.‎

stpp-malang9gSWX.jpg

"Kegiatan ini sebagai ajang untuk menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan minat mahasiswa agar berinovasi di bidang teknologi penyuluhan dan agribisnis," kata Dadih saat menyampaikan sambutan pembukaan di lapangan STPP Malang.‎‎

stpp-malang-2Gdfv.jpg

Kegiatan Temu Inovasi Mahasiswa ini berlangsung sejak hari ini hingga Selasa (22/11/2016) depan. Serangkaian acara disiapkan untuk menjadi bagian utuh seiring tujuan pelaksanaan kegiatan.

stpp-malang-6vwKPZ.jpg

Selain kompetisi inovasi, ajang ini akan menjadi wahana bertemu mahasiswa STPP dalam berbagai forum, seperti Munas HIMAPPI, Pameran, Seminar, Diskusi, dan Unjuk Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES