Peristiwa Daerah Teknologi Pertanian Indonesia

Perpustakaan STPP Malang Launching Aplikasi SLIM

Jumat, 18 November 2016 - 17:41 | 92.15k
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Ir Pending Dadih Permana MEc Dev meresmikan layanan SIMS Perpustakaan STPP Malang, Jumat (18/11/2016). (Foto: ferry/TIMES Indonesia)
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Ir Pending Dadih Permana MEc Dev meresmikan layanan SIMS Perpustakaan STPP Malang, Jumat (18/11/2016). (Foto: ferry/TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Era digital menjadi keniscayaan, tak terkecuali dalam praktik di dunia pendidikan tinggi. Seperti yang dilakukan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang melalui perpustakaaan berbasis digital dengan melaunching apliaksi SLIM.

Penerapan aplikasi SLIM (Senayan Library Management System) di perpustakaan STPP Malang, menjadi hal baru yang disuguhkan kampus di bawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) demi kemudahan pelayanan bagi pengunjung.

BACA JUGA: Ratusan Mahasiswa STPP se-Indonesia Beradu Inovasi di Malang

Pustakawan Perpustakaan STPP Malang, Yustin Nesty Citrasari menjelaskan, aplikasi baru ini diperuntukkan pada pengelolaan buku dan jurnal ilmiah berbasis digital.

"Aplikasi ‎SLIM ini open sources, file-nya bisa diunduh dengan mudah dan tidak berbayar, ‎bisa secara offline maupun online," ujar Yustin   kepada TIMES Indonesia, Jumat (18/11/2016).‎

Kehadiran aplikasi terbaru dalam pelayanan perpustakaan ini, mendapat apresiasi dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Ir Pending Dadih Purnama MEc Dev.

fotoriNWp2t.jpg

Dadih mengaku senang dan bangga dengan perubahan positif dalam pelayanan perpustakaan STPP Malang. Ia berharap dengan hal baru ini, dapat meningkatkan kunjungan dan menumbuhkan minat baca mahasiswa.

"Saya harap minat baca mahasiswa semakin meningkat dengan sistem pelayanan yang memudahkan di perpustakaan," ujarnya saat meresmikan perpustakaan STTP yang berlokasi di Jalan Dr Cipto, Desa Bedali, Kecamatan Lawang ini.

Saat ini, Perpustakaan STPP Malang memiliki sekitar 8 ribu koleksi buku dan jurnal ilmiah.

Usai meresmikan pelayanan perpustakaan, Kepala BPPSDMP Kementan melanjutkan dengan meninjau arsip STPP Malang dan hasil rehabilitasi tempat peribadatan di lingkungan kampus.

Kehadiran Kepala BPPSDMP Kementan juga dalam rangka membuka secara resmi Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES