Indonesia Positif

Hujan Ekstrim, Tagana Sumsel Siap Siaga

Rabu, 16 November 2016 - 15:07 | 49.31k
ILUSTRASI, Kesiagaan TAGANA SUMSEL (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
ILUSTRASI, Kesiagaan TAGANA SUMSEL (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMATERA SELATAN – Sumatera Selatan waspada bencana banjir dan longsor menyusul hujan yang ekstrim diwilayah Sumatera Selatan. Tagana Sumatera Selatan telah menyiagakan 700 personil yang tersebar di wilayah Sumatera Selatan. Selain personil tagana juga disiapkan cadangan logistik disetiap daerah rawan bencana sekitar 100 ton.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumsel Amir, Rabu (16/11/2016) mengatakan berdasarkan laporan baru diwilayah Muara Enim tepatnya di Tanjung Enim yang melaporkan terjadi bencana dan tim tagana di kabupaten tersebut sudah turun ke Lapangan. "Setiap kabupaten diperkirakan sekitar 25 orang tim tagana dan disiapkan gudang logistik,"katanya.

Hingga saat ini belum ada laporan pengungsian korban banjir, Jika terjadi pengungsian diatas 30 orang maka kementrian sosial akan turun. "Kabupaten Muara Enim sudah meminta stok bantuan logistik untuk korban banjir luapan Sungai Enim disana,"ungkapnya.

Dia juga menambahkan Dinas Sosial Sumatera Selatan dan Tagana sudah mendorong bantuan ke Muara Enim berupa kelengkapan makanan, selimut dan keperluan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES