Olahraga

PS Darussalam Melenggang ke 8 Besar Piala Gubernur Jatim

Rabu, 16 November 2016 - 11:35 | 41.37k
Kesebelasan PS Darussalam sesaat sebelum bertanding melawan As Sonhaji, Selasa (15/11/2016). (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Kesebelasan PS Darussalam sesaat sebelum bertanding melawan As Sonhaji, Selasa (15/11/2016). (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Persatuan Sepakbola (PS) Darussalam Blokagung, Banyuwangi, berhasil melenggang ke 8 besar Piala Gubernur Jawa Timur 2016 setelah menyisihkan lawannya-lawannya.

Langkah PS Darussalam ke delapan besar diawali dengan mengalahkan Pondok Pesantren (PP) Daruttaiqin Tulungagung (4-1) dan As Sonhaji Bangkalan (6-0) dalam pertandingan, Selasa (15/11/2016).

Saat melawan PP Daruttaiqin, yang dimulai pukul 7.30 WIB, Kapten PS Darussalam, Affan Del Pierro, membukukan gol pembuka di menit ke 15 babak pertama. Jagon-jagoan Tulungagung sempat membalas 1 gol di menit ke 25 juga di babak pertama, namun santri-santri Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi tetap unggul dan pertandingan selesai dengan skor 4-1.

Dipertandingan kedua, Affan Del Pierro dan kawan-kawan dengan mudah meladeni As Sonhaji Bangkalan dan menghasilkan skor fantastis 6-0. Kesebelasan dari Bangkalan Madura tersebut harus menerima 5 kali kebobolan di babak kedua karena kelelahan dan kehabisan tenaga.

Kini PS Darussalam tengah bersiap bertanding menghadapi Al Mubarrok FC Jember yang akan digelar pukul 15.30 WIB, hari ini, Rabu (16/11/2016) di Stadion Brawijaya Kediri. Keduanya harus berebut untuk masuk babak 4 besar walaupun sama-sama wakil dari regional V Jawa Timur yang meliputi Eks Karisidenan Besuki.

Peserta Piala Gubernur Jatim merupakan 3 besar masing-masing regional dalam perhelatan Liga Santri Nusantara 2016 lalu. Selain PS Darussalam yang merupakan juara 1 regional dan Al Mubarrok FC, juara 3 regional, Nurul Islam (Nuris) FC sebagai juara 2 regional dan merupakan Juara Umum Liga Santri Nusantara 2015 juga maju mewakili regional V Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES