Indonesia Positif

Bupati Probolinggo Pimpin Apel Besar Kebhinnekaan Cinta Damai

Selasa, 15 November 2016 - 19:02 | 41.32k
Bupati Tantri memimpin apel besar kebhinekaan cinta damai di Mapolres Probolinggo. (Foto: TIMES Indonesia)
Bupati Tantri memimpin apel besar kebhinekaan cinta damai di Mapolres Probolinggo. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memimpin apel besar ke Bhinnekaan Cinta Damai di wilayah hukum Polres Probolinggo, Selasa (15/11) di halaman Mapolres Probolinggo.

Apel ini mengambil tema “Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh”.

Kegiatan yang diikuti oleh personil TNI/Polri, FKUB, Banser, Pagar Nusa dan Karang Taruna ini dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Musayyib Nahrawi dan Wahid Nurrahman, perwakilan Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD dan jajaran Kabag, Kasat dan Kapolsek Polres Probolinggo.

Apel besar Ke Bhinnekaan Cinta Damai ini juga diisi dengan pembacaan ikrar yang dipimpin Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto diikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE membacakan sambutan Kapolda Jatim. Menurutnya, apel ini dilakukan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, nasional maupun global, yang bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Timur pada umumnya.

“Kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian-kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Itu semua merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara sesuai profesi masing-masing,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, untuk menjaga keutuhan berkehidupan kebangsaan Indonesia, ada 4 (empat) tiang penyangga yang sama-sama kuat meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui momentum ini saya berharap bagaimana rakyat Kabupaten Probolinggo tetap mempertahankan sebuah kerukunan sesuai Kebhinnekaan, tetap menjaga sopan santun dan saling menghargai. Sehingga tetap tercipta kondisi yang aman dan kondusif,” harapnya.

Apel besar Kebhinnekaan Cinta Damai juga diisi oleh penampilan musik patrol yang dibawakan oleh Karang Taruna Krida Muda dari Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES